Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 28 April 2019 - 07:00 WIB

Padatnya Kegiatan Babinsa, Pelda Sana Chandra Tetap Dampingi Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra Suseno bersama PPL Kelurahan Mike Gusnina Sari, Amd melaksanakan panen padi di Kelompok Tani Sumber Rejeki Kelurahan Parit Cukum 1 Kecamatan Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur dengan luas lahan yang dipanen ± 1,5 hektar, Minggu (28/4/19).

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan bahwa pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa dalam upaya khusus membantu petani untuk mewujudkan swasembada pangan diwilayah Kecamatan Muara Sabak.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan.

“Kami dari Koramil 419-01/Muara Sabak akan selalu siap membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujar Danramil.

Sementara itu, Ketua kelompok tani Sumber Rejeki bapak Purnama mengatakan bahwa kelompok tani yamg dipimpinnya sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa yang tidak sungkan danragu untuk terjun langsung ke sawah membantu petani, memberikan bimbingan serta memotivasi petani dalam bertani.

BACA JUGA  Serma Juhendri Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi Siap Panen.

“Dengan adanya pendampingan dan motivasi dari Babinsa, hasil panen kami tahun ini cukup bagus dan mengalami peningkatan, sehingga dapat menambah tingkat kesejahteraan kami juga,” ujar bapak Purnama. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujud Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Pelaksanaan Pemantauan Covid-19 di Terminal Pembengis oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

Artikel

Pabung 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga Hari Pahlawan.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Serma Adi Saputra laksankan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Muara Sabak Timur Ikuti Apel Kesiapan PAM Pemilu 2019.

Berita Koramil

TNI – Polri, ASN dan Umat Kristiani di Kabupaten Tanjabtim Rayakan Natal Oikumene.

Berita Koramil

Babinsa Rawang Kempas Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Penebangan Pohon Yang Dilalui Jalur Pemasangan Tiang Listrik.