Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 28 April 2019 - 07:02 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Monitoring Kesuburan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi seluas 1 hektar dilahan kelompok tani Sidodadi Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat, Minggu (28/4/19).

Pengecekan tanaman padi ini merupakan dalam rangka Upaya Khusus Pajale program Ketahanan Pangan Nasional diwilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

BACA JUGA  Ekpose Pendahuluan TMMD Ke-113 TA. 2022, Ini Kata Dandim 0419/Tanjab.

Dalam kegiatan tersebut Serda Gopal bersama Ketua Poktani Sidodadi Bapak Sugiarto mengecek pertumbuhan tanaman padi jenis Inpara 3 yang berumur 75 hari masa tanam milik ibu Rusla seluas 1 hektare.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH, mengatakan bahwa kegiatan pengecekan dan monitoring yang dilakukan oleh Babinsa ini berdasarkan perintah Dandim 0419/Tanjab kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan, pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi yang ada di wilayahnya masing masing.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Pengecekan Padi.

“Para Babinsa diminta untuk mewaspadai tarhadap perubahan musim dan curah hujan terhadap penyebaran hama maupun gulma pada tanaman padi yang ada di wilayah desa binaannya masing masing,” ungkap Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Takziah Ke Rumah Duka Salah Satu Tokoh Masyarakat.

Berita Koramil

Serda Sulaiman Hadiri Rapat RPJMDes Desa Bukit Indah.

BERITA

Pimpin Apel Kesiapan Personil Satgas TMMD, Ini Harapan Dan SSK TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

Berita Koramil

Pendampingan Dari Kodim 0419/Tanjab Meringankan Poktan Melaksanakan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Kelurahan Bandar Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Patroli Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Koramil Tungkal Ilir Terus Tingkatkan Patroli Cegah Karhutla.