Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 30 April 2019 - 08:33 WIB

Babinsa Serda Ambri Hadiri Rapat Koordinasi Menyambut Persiapan Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/NP Serda Ambri bersama rekan babinsa menghadiri rapat koordinasi menyambut Persiapan Bulan Suci Ramadhan bertempat di Kelurahan Nipah Panjang 2 Kec.Nipah Panjang Kab.Tanjab Timur, Selasa (30/4/19).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Sekcam Nipah Panjang M.Yani, SE., Kapolsek di Wakili Aiptu Taupik, Kepala Syahbandar Kec.Nipah Panjang Abul,  Kepala KUA di Wakili Kadir, Kepala Dishub Kec.Nipah Panjang Ibnu, Lurah Nipah Panjang 1 di wakili Kasi Pem Rafdinal, Lurah Nipah Panjang 2 Santoso Toyib, Ketua Lembaga Adat Nipah Panjang 1 Abu Bakar, Ketua Lembaga Adat Nipah Panjang 2 Sodikin, serta tamu undangan ± 40 orang.

BACA JUGA  Kopda Syawalludin Turun Ke Kebun Jagung Bersama Petani Guna Memonitoring Pertumbuhan Jagung.

Mewakili Camat Nipah Panjang, Sekcam A. Yani, SE menyampaikan dan menghimbau supaya dibulan Suci Ramadhan agar nantinya yang tidak berpuasa harus menghargai yang berpuasa sebagai bentuk toleransi beragama.

Sekcam juga menyampaikan, untuk rumah makan bisa buka di siang hari tetapi harus mengikuti aturan yang telah di sepakati bersama sehingga tidak mengganggu warga lain yang melaksanakan ibadah puasa.

Adapun kesepakatan bersama yang dihasilakan dalam rapat koordinasi tersebut antara lain dilarang menjual minuman keras dan membuka perjudian, agar sesama umat beragama saling toleransi dan menghargai terhadap umat yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, rumah makan dan warung kalau buka di siang hari upayakan mengunakan penutup atau tirai, tidak membunyikan dan menjual Petasa/Mercon, agar tidak membunyikan atau menghidupkan kaset walet dari jam 18.00 WIB sampai selesai Sholat Tarawih.

BACA JUGA  Babinsa Kampung Singkep Serma Heri Puji Bersama Petani Binaan Cek Padi.

Diakhir rapat, Sekcam A. Yani, SE meminta para Lurah/Kades, Tokoh Masarakat, Tokoh Agama dan Ketua RT agar dapat membantu pengawasan sekaligus pemantaun dalam pelaksanaan kesepakatan bersama ini. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Kegiatan Musrembang tingkat Kelurahan Tungkal V

BERITA

Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani

BERITA

Koptu Timur Yono Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Terus Dampingi Petani Cek Kesuburan Tanaman Jagung.

BERITA

Selalu Ada Ditengah Masyarakat, Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Santai Di Warung, Babinsa Gelar Komsos Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah

BERITA

Pererat Silaturahmi Di Desa Binaan, Babinsa Sambangi Warga .