Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 31 Januari 2020 - 07:49 WIB

Danramil Kapten Inf Zulkarnain, SH Hadiri Pembukaan Diklatsar Banser Angkatan VII PAC GP Ansor Kec. Batang Asam.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-02/Tungkal Uku Kapten Inf Zulkarnain, SH menghadiri kegiatan pembukaan Diklatsar Banser angkatan VII PAC GP Ansor Kecamatan Batang Asam, bertempat di Aula Desa Sri Agung, Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Kamis (30/01/2020).

Kegiatan pembukaan Diklatsar Banser ini dihadiri juga oleh Kepala Desa Sri Agung Tabroni, Pelatih Banser Jambi Edi, Wakil Ketua Banser Batang Asam Jadi, Tokoh Agama Desa Sri Agung Ustazd Fatah, Bhabinkamtibmas Sri Agung Bripka Azwar Edi dan Peserta Diklatsar Banser angkatan VII berjumlah 47 Orang.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Perkembangan Tanaman Padi Milik Bapak Hasim.

Dalam pembukaan Diklatsar tersebut, Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain,SH berkesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta Diklatsar.

Dikatakan Kapten Inf Zulkarnain, SH bahwa tujuan pemberian materi wasbang ini agar para peserta Diklatsar senantiasa dapat menumbuhkan rasa kecintaan kepada negara NKRI, serta menjunjung tinggi nilai nilai luhur Pancasila sebagai falsafah dasar negara.

“Sebagai generasi muda jadikan diri kita sebagai motivator bagi pemuda lainnya, Jauhi Narkoba dan sejenisnya yang dapat menghancurkan generasi penerus bangsa,” ujar Danramil.

BACA JUGA  Pererat Silaturahmi Serda M. Joni Laksanakan Komsos

Kemudian Danramil juga menyampaikan bahwa sebagai generasi muda hendaknya kita bersikap bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoak yang belum pasti dan jangan pula menyebarkan informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya.

“Mari jadikan pelatihan ini sebagai bekal dan ilmu pengetahuan dalam mengabdi dan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diwariskan para pahlawan dan pendahulu kita,” tutup Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Dekat dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Komsos.

Berita Koramil

Lakukan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Ajak Warga Binaan Bercerita.

BERITA

Babinsa Laksanakan patroli Karthula Dan Sosialisasi.

BERITA

Serda M.Joni Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Ciptakan Keakraban, Sertu Heri Pererat Silaturahmi Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Lakukan Pendampingan Mendukung Program Upsus Pajale.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Cek Prokes Penumpang Kapal.