BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 26 Februari 2024 - 19:06 WIB

Membangun Kesadaran Bersama: Sosialisasi Seismic Survey di Eastern Jabung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Kota Raja menjadi saksi kegiatan sosialisasi yang sangat penting, yakni “Eastern Jabung 3D dan 2D Seismic Survey 2023-2024.” Babinsa 419-01/Muara Sabak, Serda Eko Fitriyanto, mengikuti acara ini dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada warga setempat tentang signifikansi dan dampak survey seismik tersebut. Senin (26/2/24)

Acara dimulai dengan suasana yang khidmat melalui pembacaan doa, menandakan keseriusan dan harapan agar kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Kata sambutan dari Kepala Desa Kota Raja, Bapak Sarwani S.P.D, memberikan konteks lokal dan membuka acara dengan penuh semangat.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Kelompok Tani Wilayah Binaan Panen Padi

Camat Muara Sabak Timur, Bapak M. Darohim S.I.P, turut memberikan sambutan dan penekanan tentang pentingnya partisipasi aktif warga dalam kegiatan tersebut. Sebagai pelengkap, perwakilan dari Kemenhan RI, Kolonel Inf Trijono, menyampaikan informasi lebih lanjut tentang aspek keamanan operasional.

Dalam sambutannya, pihak Petrochina Eksplorasi Petrochina International Jabung LTD, diwakili oleh Humas Petrochina Bapak Hendro, menjelaskan secara rinci tentang tujuan dan manfaat survey seismik ini, serta langkah-langkah yang diambil untuk meminimalkan dampak lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Membantu Bapak Lakok Menanam Padi Dengan Varietas Inpara 3.

Penyampaian dari PT. BGP Indonesia turut melibatkan sesi tanya jawab, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengungkapkan pertanyaan dan kekhawatiran mereka. Setelah sesi tanya jawab yang informatif, acara ditutup dengan ramah tamah, menciptakan suasana kebersamaan antara pihak-pihak terlibat.

Hadiriannya yang kuat dari berbagai unsur, termasuk perwakilan pemerintah, kepolisian, dan tentara, menunjukkan keseriusan dan dukungan penuh terhadap keberhasilan acara sosialisasi ini. Semoga kesadaran warga terhadap survey seismik di Eastern Jabung semakin meningkat, dan partisipasi aktif mereka akan membawa dampak positif bagi pengembangan wilayah ini. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Bantu Warga Binaan Panen Padi

BERITA

Antisipasi karhutla, Babinsa dan warga binaan patroli wilayah

Berita Koramil

Serka Muhammad Olis Sebagai Babinsa Dampingi Petani Penanaman Padi.

Berita Koramil

Pendampingan Petani Memang Sudah Menjadi Salah Satu Tugas Babinsa.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Bersama PPL, Babinsa Lakukan Pemupukan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serka Hasan Basri Terus Lakukan Patroli Sambil Memberikan Sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan.

BERITA

Pasiintel Dim 0419/Tanjab Bersama Bupati, Wabup dan Forkompimda Tinjau Malam Natal di Tanjab Barat.