Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 3 Mei 2019 - 06:54 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Lakukan Pengecekan Rutin Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri bersama petani melaksanakan pengecekan rutin tanaman padi dilahan sawah milik bapak Ambo Lauk seluas 1 hektar yang siap panen di Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Jum’at (3/5/19).

Sawah tersebut merupakan sawah yang berada di desa binaan wilayah Koramil 04/Nipah Panjang sehingga Babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani.

BACA JUGA  Waspada karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada panban nasional.

Selain itu pendampingan yang dilakukan oleh Serda Ambri juga merupakan tugas pokok dan upaya khusus pertanian serta peran Babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya.

Upaya yang dilakukan Babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan. “Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target.” Ujar Serda Ambri.

BACA JUGA  Jalin Keakraban, Koptu Timur Yono Komsos Dengan Warga Binaan.

Sementara itu Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan kepada para Babinsa untuk lebih giat lagi mengecek sawah petani yang siap panen, supaya para Babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dampingi Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Syawalludin Hadiri Musyawarah Desa.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Pencegahan Karhutla.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Terus Antisipasi Bencana Karhutla Di Wilayah Binaan Dengan Patroli dan Sosialisasi.

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanan kegiatan pendampingan penyaluran Batuan Langsung Tunai

Artikel

Launch Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Pinang Gading Kec. Merlung: Upaya Bersama Menurunkan Angka Stunting

Berita Koramil

Sertu Zainal selaku Babinsa Harapan Jaya Melakukan Pengecekan Padi Jenis Inpara 3.

BERITA

Pendistribusian BST dan BLT-DD didampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang di Wilayah Binaannya Masing-masing