Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 11 Mei 2019 - 06:22 WIB

Babinsa Serda Rahman Bersama Petani Cek Kondisi Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Rahman turun langsung kesawah mengecek tanaman padi yang siap untuk dipanen pada Kelompok Tani Sepakat Desa Lumahan Kecamatan Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (11/5/19).

Kegiatan pengecekan yang dilakukan Babinsa ini adalah merupakan dalam rangka ikut mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Menyeru kepada Babinsa Jajarannya agar Selalu Tepat Sasaran untuk yang Menerima Sembako

Selain itu, pengecekan tanaman padi ini juga dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa mendampingi petani dalam menghasilkan gabah yang merupakan komoditas penghasil beras dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Turunnya Babinsa ke sawah diharapkan bisa menjalin komunikasi dan interaksi dengan para petani agar tanamann padi yang siap panen bisa segera dipanen secara serentak.

BACA JUGA  Babinsa dan Forkopimcam Rantau Rasau Hadiri Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-74 RI.

Serda Rahman berharap dengan sering turunnya kita kesawah membantu petani dapat menjembatani untuk menjalin komunikasi dengan para petani sehingga tergugah dan tertarik untuk menjual hasil panennya ke Bulog. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Gotong Royong di Kampung Pancasila

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Upacara HUT Bank Jambi Ke-57.

Berita Koramil

Serda Saharudin bersama Personel Gabungan Tetap Laksanakan Rutin Patroli Walau Tidak ditemukan Titik Api

BERITA

Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Serma Arafik Selaku Babinsa Ajak Warga Binaan Bercerita.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

BERITA

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman, Babinsa Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Turun Ke Lahan Bersama Petani Melakukan Pengecekan Tanaman Jagung.