Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 4 Februari 2020 - 08:10 WIB

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Para Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda AS ritonga melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial dalam rangka pembinaan teritorial diwilayah. Dalam kegiatan Serbuan Teritorial tersebut, Babinsa Serda AS ritonga memimpin pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih di SDN 143 Desa Adi jaya Kec. Tebing tinggi, Kab. Tanjab Barat, Senin (03/02/2020).

Hadir pada kegiatan penaikan bendera tersebut Kepala Sekolah SDN 143 Desa Adi jaya Syam S.Pd., para majelis guru dan pegawai Tata Usaha serta seluruh siswa SDN 143 desa Adi jaya berjumlah 80 orang.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Hendri Agustoni Hadiri Tabligh Akbar Pasar Pagi Bersholawat.

Dalam amanatnya, Serda AS ritonga menyampaikan agar para siswa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan cara rajin beribadah, sholat 5 waktu dan berdoa, karena usaha tanpa doa akan sia-sia.

“Adik-adik semua harus giat belajar agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” ujar Serda AS ritonga.

Lebih lanjut Serda AS ritonga mengingatkan kepada anak anak untuk patuh dan taat kepada kedua orang tua serta menghormati para guru yang ada disekolah.

Kemudian dihadapkan dengan kondisi musim penghujan saat ini Babinsa menghimbau hendaknya para siswa tetap berhati hati terhadap bahaya banjir dan tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit yang mewabah pada saat musim hujan tiba.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Monitoring Pertumbuhan Jagung Petani

Diakhir amanatnya, Serda AS ritonga juga berpesan kepada seluruh guru guru untuk mengawasi anak anak agar jangan sampai mereka terkena narkoba, karena narkoba tidak memandang usia.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 143 Desa Adi jaya Bp Syam, S.Pd, meyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin Babinsa di SDN 143 Desa Adi jaya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Pematang Buluh Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Acara Pengambilan Sumpah/Janji serta Pelantikan Pejabat Sementara Kades Serta Ketua TP PKK Dihadiri Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir.

BERITA

Peduli Pendidikan di Tengah Covid 19, Koramil Tungkal Ilir Siapkan WiFi Gratis Siswa.

BERITA

Babinsa Mengajak Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Artikel

Serda M. Joni Menguatkan Keakraban Bersama Masyarakat Binaan Dengan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Mekar Jaya Pantau Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019.

Berita Koramil

Dengan Semangat 45, Babinsa M. Olis Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Secara rutin,babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi.