Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 14 Mei 2019 - 07:25 WIB

Babinsa Pangkal Duri Bantu dan Awasi Pembagian Dana Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kebakaran hebat yang melanda di Desa Pangkal Duri beberapa waktu yang lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi warga desa tersebut. Puluhan rumah warga setempat tampak hangus dan rata dengan tanah.

Sebagai bentuk solidaritas dan rasa empati terhadap bencana tersebut, sebanyak 8 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Mendahara menggalang dana bantuan guna membantu meringankan beban korban bencana kebakaran tersebut.

Dalam penyaluran dana bantuan tersebut, Babinsa Desa Pangkal Duri Koramil 419-01/Muara Sabak Koptu Eri Sobirin bersama Koptu Kailani ikut membantu dan mengawasi pembagian dana bantuan yang diperuntukan bagi korban bencana kebakaran tersebut, Senin (13/5/19).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi.

Selain Babinsa, tampak ikut membantu dan mengawasi dalam kegiatan ini Bhabinktibmas Pangkal Duri Briptu Nopal, Bhabinkamtibmas Merbau Aiptu Hadi, anggota Polsek Mendahara Aiptu M. Nur, Kades Pangkal Duri Halikin serta tokoh masyarakat setempat.

Disampaikan oleh Babinsa Pangkal Duri Koptu Eri Sobirin bahwa untuk besaran bantuan bervariasi. “Untuk rumah yang mengalami rusak berat sebesar Rp. 1.000.000 berjumlah 59 unit rumah, untuk rumah yang rusak ringan sebesar Rp 1.000.000 berjumlah 2 unit rumah dan untuk rumah yang rusak ringan sebesar Rp 500.000 sebanyak 7 unit rumah,” ungkap Koptu Eri Sobirin.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Pok Tani Meninjau Tanamam Padi.

Dengan adanya bantuan dana dari desa desa tetangga ini, Koptu  Eri Sobirin selaku Babinsa Pangkal Duri berharap dapat membantu meringankan beban hidup korban bencana kebakaran tersebut. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Wujud Komsos Yang Dilakukan Babinsa Serda Sugiharto Dengan Ikuti Rapat Musrwnbangdes.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi

BERITA

Babinsa Bantu Petani Membersihkan Lahan Padi

BERITA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi.

Berita Koramil

Rangkul MPA, Babinsa Parit Culum II Lakukan Patroli Karhutla dab Sosialisasi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Tanaman Padi Diwilayah Binaan.

BERITA

Kunjungi Warga Binaan, Babinsa Pererat Silaturahmi Di Wilayah.

Berita Koramil

Serda Saharudin Rutin Lakukan Pendampingan Pertanian di Wilayah Binaan.