Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:27 WIB

Tim Survey Standarisasi Kampung Pancasila Sterad Kunjungi Kampung Pancasila Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tim dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) melaksanakan Kunjungan Kerja survey Standarisasi Kampung Pancasila di Wilayah Kodim 0419/Tanjab.

Kunjungan Tim Survey Standarisasi Kampung Pancasila di pimpin oleh Letkol Arm. Heri Pujiyanto S.Sos didampingi PNS Lasidi, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Al-hidayah, Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin bertempat di Sekretariat Bersama Kampung Pancasila Jalan Raya Lintas WKS Km. 02 RT. 05 Kel. Tebing tinggi Kab. Tanjab Barat, Kamis (20/10/22).

Dalam sambutannya Ketua Kampung Pancasila H. Ridwan Bastian mengucapkan Terima kasih kepada bapak tim survey dari Sterad yang telah datang ke Kampung Pancasila ini dan berharap wejangan dari bapak sebagai pedoman organisasi kami kedepan dalam melaksanakan kegiatan kedepannya supaya kami lebih baik lagi.

Camat Tebing Tinggi berharap Tim Survey bisa memberikan masukan agar ke depan kita di sini tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena apa yang disampaikan bahwa Indonesia dengan keanekaragaman suku budaya berbagai etnis budaya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Desa Meninjau Tanaman Padi

“Disini daerah industri lahan PT. WKS saya sampaikan juga bahwa Kecamatan Tebing Tinggi ini terdiri dari banyak suku 9 desa dan 1 kelurahan,” Ujar Camat.

Sementara itu, Katim Survei Standarisasi Kampung Pancasila Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos menyampaikan berawal dari diri sendiri dulu untuk dapat mengamalkan Pancasila sebagai penghormatan kepada seluruh Pahlawan yang telah berjatuhan dalam melindungi Pancasila, mengingat perjuangan Pahlawan sebagai usaha untuk membentengi peranan Pancasila sebagai Dasar Negara serta juga sebagai Ideologi Bangsa.

Meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang cenderung mulai luntur yang mana Pancasila merupakan Dasar Negara Republik Indonesia,Konsep dasar Pancasila ini terdapat dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945), Kata Pancasila diambil dari Bahasa Sansekerta, “Panca” memiliki arti lima dan “sila” berarti dasar, jadi Pancasila memiliki arti lima dasar. Dalam hal ini yang dimaksud adalah lima Dasar Negara, sebagai Warga Negara Indonesia kita wajib mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA  Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-02/Tungkal Ulu bantu petani pengecekan Padi.

“Para generasi muda hendaknya meneruskan perjuangan dengan perkembangan media sosial Pendidikan karakter bagi generasi muda khususnya anak Sekolah sangat penting dilakukan,Agar generasi milenial ini mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dengan bijak dan terhindar dari pengaruh negatifnya.” Ujar Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos.

Setelah pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi Gotong Royong Gereja Khatolik Santo Yusup di Jl.Budiman Kel.Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam kunjungan ini Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Windy Trias Kumoro SH. Lurah Tebing tinggi Hikmah Santi S.E. Perwakilan FKUB Ustadz Darul Muatafiq. Humas PT. WKS Samsul, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, BKTM Polsek Tebing tinggi, Perwakilan PBB, Perwakilan PPM, Perwakilan Banser, Perwakilan Pramuka dari SMA YPMM dan Anggota Kampung Pancasila. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Serda Misroni Membantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Desa Sinar Wajo Lakukan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat

BERITA

Babinsa Monitoring Penyaluran BLT di Desa Binaan.

BERITA

Serka Rahmat Somantri Sosialisasi Sekaligus Ajak Warga Patroli Karhutla

BERITA

Dari Rakyat Untuk Rakyat, TMMD Kodim Tanjab Siap Berikan yang Terbaik.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Padi di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koptu M. Yusuf Bantu Petani Pasang Perangkat Pengusir Burung di Sawah.