Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 7 Januari 2021 - 13:48 WIB

Tingkatkan Kualitas panen, Babinsa dampingi petani cek bibit padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Sebelum para petani melakukan Tanam padi banyak sekali yang dilakukan oleh para petani dari menyiapkan lahan untuk persemaian bibit serta lahan yang akan di tanami bibit padi.

Seperti yang dilakukan oleh Serda kusmanto Anggota Koramil –419-03/Tungkal Ilir melakukan pendampingan kepada petani  dilahan bapak sabar mengecek bibit padi jenis Impara 3 yang akan di tanam, Di Desa teluk ketapang. Kec. Senyerang.Tanjung jabung Barat. Kamis (07/01/2021)

BACA JUGA  Babinsa Serka Ari Purwanto Selaku IRUP Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Kedua Orang Tua dan Para Guru.

Kegiatan Serda kusmanto saat ditemui di areal persawahan Desa teluk ketapang mengungkapkan pengecekan terhadap bibit padi tersebut dilakukan bertujuan agar nantinya bibit yang akan di tanam hasilnya akan bagus dan menghasilkan panen yang baik pula.

Pengecekan langsung ke lapangan dilakukan oleh babinsa untuk mengetahui bibit padi nantinya dapat menghasilkan prodiktivitas yang baik serta hasil panen yang melimpah sehingga para petani kita dapat sukses dan makmur

BACA JUGA  Serka Edi Sofian, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Bapak Sutrisno Memanen Padi.

“Sebagai anggota Babinsa kita lakukan berbagai upaya pendampingan ke petani dan juga kita melakukan koordinasi dengan pihak penyuluh agar persoalan yang dihadapi bisa dicarikan solusi khususnya dalam pemberantasan hama tanaman,” papar Serda kusmanto. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla Sebagai Salah Satu Upaya Dari Koramil Muara Sabak.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Ratusan Anggota Kodim Tanjab Dapat Sosialisasi SPT Tahunan Online atau E-Filling.

Berita Koramil

Biarpun Hari Libur Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tetap Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat.

BERITA

Terus-Menerus Babinsa Koramil 419/Nipah Panjang Mengantisipasi Terjadinya Karhutla dengan Cara Melakukan Patroli dan Sosialisasi

BERITA

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Pratugas Yonif Raider 142/KJ.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Suheri Melakukan Pendampingan Pertanian Dengan Menanam Padi.

BERITA

Ekspedisi Berakhir, Danrem Gapu Tanam Pohon.