Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 16 Juli 2019 - 06:46 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Musyawarah Desa (Musdes) Pandan Makmur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bertempat di Balai Desa Pandan Makmur, Sertu Antoni Gulo, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka membahas Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Pandan Makmur Tahun Anggaran 2020.

Musdes RKPDes yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pandan Makmur Amsori ini juga dihadiri oleh Camat Geragai yang diwakili Kasi PPM Kec. Geragai Muslim, Tenaga Ahli Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kemendes Kabupaten Tanjabtim Yomi Oktiva Saputra, Ketua BPD, Kadus dan RT Desa Pandan Makmur serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Desa Pandan Makmur.

BACA JUGA  Komsos dengan Masyarakat, Babinsa ajak masyarakat untuk mencegah Covid-19

Kepala Desa Pandan Makmur, Amsori dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Muspika dan masyarakat yang telah hadir di aula Kantor Desa Pandan Makmur.

Amsori mengatakan, kegiatan Musdes ini bertujuan untuk pencermatan usulan-usulan yang ada di RPJMDes, selain itu untuk melihat daftar usulan yang menjadi prioritas utama pembangunan di tahun 2020.

Dijelaskannya, untuk tahun 2020 mendatang Pemerintah Desa Pandan Makmur akan fokus membangun infrastruktur dan SDM, diantaranya pembangunan gedung olahraga, taman belajar keagamaan, rahap Paud dan Posyandu, peningkatan jalan lingkungan akses produksi tani, UMKM dan pembinaan sumberdaya manusia.

Camat Geragai yang diwakili Kasi PPM, Muslim dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih, sekaligus perkenalan dirinya karena baru bertugas di Kecamatan Geragai. Mewakili Pemerintah Kecamatan Geragai, Muslim mendukung penuh apa yang menjadi prioritas pembangunan Desa Pandan Makmur.

BACA JUGA  Babinsa Pandan Makmur Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai dan Tumpukan Sampah.

Sementara itu, Tenaga Ahli P3 MD Kemendes Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Yomi Oktiva Saputra berharap Pemerintah Desa Pandan Makmur dapat melakukan perencanaan dan pembangunan desa secara terarah.

Babinsa Pandan Makmur, Sertu Antoni Gulo yang juga hadir dalam Musdes RKPDes tersebut mengatakan, ia berharap semua masyarakat Desa pandan Makmur dapat merasakan infrastruktur yang telah ada serta turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan desa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Membantu Petani Dalam Membajak Lahan Sawah.

BERITA

Cuaca Panas, Babinsa dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Bersinergi Dengan Polres Tanjab Timur Untuk Tingkatkan Pemantauan Arus Balil Mudik Lebaran 2019.

BERITA

Penyemprotan Disenfektan di Rumah Warga dan Tempat Umum di Desa Binaan Serda Kailani Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Dalam Pemantauan Padi, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

BERITA

Cegah Penualaran Covid – 19, TNI Bersama Tim Gabungan Perketat Pemeriksaan Penumpang Kapal di Pelabuhan Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Serka Edi Sofian, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Membantu Bapak Sutrisno Memanen Padi.

Berita Koramil

Serka Farizal Hadiri dan Serahkan Piala PHBS Tingkat Madrasah di Wilayah Koramil Muara Sabak