Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:43 WIB

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengolahan Lahan Sawah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) , Sertu Ujang Saputra Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu lakukan pendampingan pertanian kepada petani diwilayah binaan dalam mengolah lahan sawah seluas 0,5 hektar, di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjung Jabung Barat, Kamis (30/6/2022)

Sertu Ujang Saputra selaku Babinsa mengatakan dalam proses pengolahan lahan dengan menggunakan Alsintan akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan menggunakan alat modern tanah menjadi gembur dan melumpur serta memusnahkan tanaman liar yang mengganggu lahan pertanian yang nantinya membusuk dan dapat menyuburkan lahan pertanian.

BACA JUGA  Tanam Padi Bersama Petani, Babinsa Bersemangat Lakukan Pendampingan UPSUS Pajale.

“Kali ini kami mendampingi Pak tomo yang sedang menggarap lahan sawah miliknya dengan menggunakan Alsintan yang dipersiapkan untuk musim tanam padi,” ucapnya.

BACA JUGA  Komsos Bersama Warga Desa, Babinsa : Pererat Silaturahmi.

Sementara itu, tomo selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan” Imbuhnya. (Pentanjab)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Mempunyai Lahan Hutan yang Luas, Babinsa Ramil 03 Bersama Personel Gabungan Himbau Keras Warga Kec. Bram Itam Tidak Bakar Lahan

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Masuk Kapal Penumpang.

BERITA

Tak Peduli Panas Terik Matahari, Babinsa Tetap Semangat Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serka Andri Ariyanto Bersama Warga Ajak Bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

BERITA

Sinergitas nyata, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas lakukan komsos dengan perangkat desa

BERITA

TNI Siap Membantu Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Wilayah Tanjab Barat

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Babinsa Memotivasi Untuk Menuju Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Babinsa Tidak Ragu Mendampingi dan Membantu Petani.