Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 14 Mei 2019 - 07:46 WIB

Dalam Kondisi Berpuasa, Babinsa Tetap Ajak Warga Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Prediansyah melakukan patroli bersama warga ke areal perkebunan milik warga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli yang dilakukan oleh Babinsa dan warga ini dilaksanakan di seputaran perkebunan milik warga yang berada di Kelurahan Sabak Ilir Kecamatan Sabak Timur Kab.Tanjab Timur, Selasa (14/5/19).

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan, patroli yang dilakukan anggota Babinsa tersebut sesuai dengan instruksi dan petunjuk Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira yang memerintahkan seluruh anggota jajarannya untuk terus memantau dan mengawasi serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan masing masing.

BACA JUGA  Pendampingan Penyaluran Bantuan BLT-DD oleh Serda Arthur Nelson selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Pada kesempatan tersebut, Serka Prediansyah memberikan sosialisasi dengan menghimbau kepada warga yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Bupati Tanjab Timur Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami' An Nur.

Lebih lanjut Serka Prediansyah menghimbau warga untuk membuat kanal dan embung sebagai tempat menyimpan cadangan air yang dapat digunakan apabila terjadi kebakaran dilahan mereka.

Dari patroli yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturrahmi dan kerjasama yang baik guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kelurahan Sabak Ilir. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Ketua Poktan Sidodadi Mengecek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Bersama Poktan Harapan Jadi Cek Tanaman Padi.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual Dan Syukuran Di Mapolres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Turun Ke Sawah, Babinsa Jadi Motivator Petani.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Kepada Penumpang Kapal

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Di SDN 48/X.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Berikan Pengarahan Kepada Para Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Serka Edi Sofian Menghadiri Rapat Musrenbang Desa.