Dandim 0419/Tanjab Kunjungi RSUD Suryah Khairuddin Merlung. Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 1 November 2020 - 13:18 WIB

Komsos Dengan Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Tetap Pakai Masker.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Sertu Yuli Darsa, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab, dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (01/11/2020),

Sertu Yuli Darsa mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

BACA JUGA  Kuatkan kebersamaan,Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu komsos dengan perangkat desa

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Lebih lanjut, Yuli Darsa menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi, sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.

BACA JUGA  Serda M. Misroni selaku Badan Pembina Desa (Babinsa) Hadiri Musrendes Harapan Makmur Ta. 2021

Disamping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus Covid 19.

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara kita, dan kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI, pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Hadiri Penyerahan Bantuan Sosial Dana Bergulir Simpan Pinjam Kecamatan Rantau Rasau.

BERITA

Babinsa dan bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Gencarkan Pendampingan Terhadap Petani Di Sawah.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Pimpin Upacara Bendera di SD Negeri 20/X Sungai Ular.

Berita Koramil

Babinsa 03 Serda Sugiharto Anggap Masyarakat sebagai Tokoh Utama dalam Pencegahan Karhutla

BERITA

Dandim 0419/Tanjab ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se – Kodam II/Sriwjaya

BERITA

Bukti Nyata Upaya Khusus, babinsa dampingi petani tanam padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.