Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 15 Mei 2019 - 06:51 WIB

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Bersama Poktan Karya Makmur 2 Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Peltu M. Yusuf Eko bersama kelompok tani Karya Makmur 2 mendampingi dan membantu bapak Hamdan memanen padi di Dusun Sidodadi Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur, Rabu (15/5/19).

Kegiatan memanen padi ini dilakukan secara manual menggunakan sabit dilahan sawah seluas 2 hektar. Pada panen kali ini, hasil panen yang didapat sebesar 4,5 ton per hektarnya.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan dalam rangka mendukung program serapan gabah petani. “Disamping itu, ini juga dalam rangka mewujudkan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Tanjab Timur,” ujarnya.

BACA JUGA  Berbuat terbaik untuk rakyat, Babinsa Dampingi petani cek tanaman padi

“Untuk mendampingi para petani, Koramil 01/Muara Sabak siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa serta berkoordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Suharwo.

Selain itu Danramil juga berharap dengan adanya Babinsa yang turun langsung kesawah sebagai pendamping petani dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam bercocok tanam padi.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Rowandi Menghadiri Kegiatan Zoom bersama Kabarhakam Polri penanaman Manggrove

Sementara itu pemilik lahan sawah, bapak Hamdan memberikan apresiasi kepada para TNI khususnya Babinsa yang bersemangat untuk turun langsung membantu petani dan dirinya.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini bisa meningkat sehingga kesejahteraan kami sebgai petani juga dapat meningkat. Selain itu, ini juga bisa menjalin silaturahmi antara kami dan anggota TNI,” tutur bapak Hamdan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Pak Sujarno Cek Padi Yang Sudah Berumur 55 Hari.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang hadiri Pencanangan Desa Sadar Hukum.

BERITA

Bergerak Bersama Rakyat, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Areal Pemakaman Umum.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Rutin Bergotong Royong Setiap Jum’at Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Pengecekan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Kec. Sadu Merupakan Daerah Penyumbang Karhutla Terbesar di Tanjab Timur Babinsa Ramil 04 Peltu S.A Sinurat bersama Personel Gabungan Tak Tinggal Diam

BERITA

Anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu Jadi Irup Di SMA 12 Tanjab Barat

Artikel

Danramil Turut Andil Dalam Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung 3D dan 2D Seismic Survey 2023-2024