Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 17 Mei 2019 - 07:11 WIB

Babinsa Pelda Haryadi Membantu Petani Memanen Padi Varietas Inpara 3.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab dan jajarannya terus melakukan pendampingan kepada para petani dan kelompok tani dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan swasembada pangan secara nasional.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Rano Pelda Haryadi yang turun langsung ke sawah dan ikut membantu petani memanen padi di lahan persawahan Kelurahan Rano Kecamatan Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Jum’at (17/5/19).

Bersama petani desa binaannya, Pelda Haryadi dengan mengenakan seragam dinasnya terjun langsung ke sawah, mulai memanen dan memotong batang batang padi dengan sabitnya sebagai wujud kepedulian dan peran aktif babinsa sebagai Aparat Teritorial pembina desa.

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bagikan Masker.

“Kami Babinsa, akan terus melakukan pendampingan membantu para petani, keberhasilan para petani dalam memanen padi merupakan suatu kebanggaan buat kami yang telah melakukan pendampingan bagi petani,” ujar Pelda Haryadi.

Kali ini Babinsa bersama petani memanen padi jenis varietas Inpara 3 dengan luas lahan yang dipanen seluas 1 hektar. Adapun hasil panen kali ini adalah 4 ton perhektar.

BACA JUGA  Melalui Komsos,Babinsa beri semangat kepada Siswa SMA yang akan melaksanakan ujian kelulusan.

Bapak Bahrun sebagai pemilik lahan sawah tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada Pelda Haryadi yang telah meluangkan waktunya untuk mendampingi dan membantunya dalam proses bercocok tanam padi ini.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada bapak Babinsa yang selama ini telah mendampingi kami, mulai dari awal musim tanam sampai pada kegiatan panen sekarang. Kami hanya bisa mendoakan semoga pak Babinsa tetap sehat dan bisa terus mendampingi kami.” Ungkap Bahrun. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Parit Pudin Bantu Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersemangat Bantu Petani Panen Padi Secara Manual.

Berita Koramil

Pendampingan Petani Memang Sudah Menjadi Salah Satu Tugas Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Membantu Petani Menanam Benih Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Bersama Kepala Dusun Pimpin Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga.

Berita Koramil

Serda Kusmanto Anggap Pemuda Sebagai Tokoh Ampuh untuk Cegah Penyebaran Covid-19, ini Alasannya

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pengolahan Lahan Padi

BERITA

HUT TNI Ke-78, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serahkan Satu Unit Rumah Di Desa Lubuk Lawas.