Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 25 Mei 2019 - 06:00 WIB

Selaku Babinsa Desa Karya Bakti, Dampingi Petani Menanam Benih Jagung Jenis Bisi-2.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khusunya yang menjadi wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timur Yono membantu masyarakat binaannya melakukan penanaman jagung yamg berada di Desa Karya Bakti Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Sabtu (25/5/19).

BACA JUGA  Koptu M. Afrizal Seru Warga Binaannya untuk Memperhatikan Protokol Kesehatan pada Aktivitas Sehari-hari

Adanya pendampingan dari Babinsa ini diharapkan lahan jagung seluas 3 hektar milik Bapak Ngabdi yang sedang ditanami jagung dengan jenis Bisi-2 nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam bekerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan program pertanian dilahan masing masing,” ujar Koptu Timur Yono.

Selain itu, kata Koptu Timur Yono, kegiatan pendampingan yang dilakukan ini merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Serma Hendri Agustoni Raja Hadiri Rapat Koordinasi Perangkat Desa.

Pemilik lahan jagung, Bapak Ngabdi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang telah membantu melakukan penanaman jagung miliknya.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Karya Bakti,” ujarnyaa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir, Kapolsek Betara, Camat Betara Cek Alat Damkar Karhutla.

BERITA

Babinsa Dan Petani Memasang Jaring Penghalau Burung Di Sawah.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Anggota Polsek Merlung melaksanakan Pemantauan Genangan air

Berita Koramil

Petani Desa Rawa Medang Setiap Ke Sawah Didampingi Babinsa Serma Juhendri.

Artikel

Menggaungkan Gematas dan Gemadadis: Penguatan Pemahaman Masyarakat Tanjab Timur

Berita Koramil

Jalin Ikatan Batin Antara TNI dan Masyarakat, Babinsa Laksanakan Komsos.

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi