Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 6 Juni 2020 - 19:57 WIB

Pada Musim Penghujan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Guna Mengantisipasi Debit Air yang Tinggi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya mengantisipasi debit air yang tinggi di musim penghujan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serda Sofiandi melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air Sungai Batanghari di Kelurahan Muara Sabak Ilir Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjab Timur. Sabtu (06/06/2020).

Pengecekan Debit itu, Babinsa harus mampu memprediksi debit air yang kemungkinan akan tinggi selama musim penghujan, selain itu mampu mencari solusi dan mengatasi apabila debit air secara drastic meningkat yang memungkinkan air tersebut akan merendam pemukiman warga serta lahan pertanian milik masyarakat.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Briefing GTPP dan Evaluasi Kegiatan Rapat Satgas Covid-19 di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat

“Upaya ini sudah kami lakukan mulai dari pembersihan lingkungan dan mengecek saluran parit-parit mengecek apakah ada sampah-sampah/kayu/batang pohon di area aliran sungai.sehingga kami harus betul – betul memperhitungkan debit air yang akan turun sepanjang musim penghujan nanti sehingga kami harus siap dalam mengantisipasinya,”paparnya.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Iwan Nadi Cek Langsung Tanaman Jagung.

Secara terpisah, Komandan Koramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik menyampaikan dalam mengantisipasi di musim penghujan tindakan Babinsa bersama unsur yang terkait,serta masyarakat memang sudah tepat, dalam hal ini, mengantisipasi merupakan suatu tindak pencegahan sebelum kejadian itu terwujud.(pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Terima Ucapan Ulang Tahun TNI dari Kabagops Polres Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Lubuk Kambing Bergotong Royong Bersama Warga Membuat Drainase di Sisi Jalan.

Berita Koramil

Serka Maulana Ali Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Sungai Raya.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutrianto Bersama Petani Bersihkan Rumput dan Gulma Pada Tanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-75 sebagai Inspektur Upacara

Berita Koramil

Selain Petani Padi, Babinsa Juga Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Berita Koramil

Setelah Proses Tanam Selesai, Babinsa Ajak Petani Memupuk Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bantu Petani Tanam Padi.