Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 1 Februari 2022 - 13:17 WIB

Sertu Zainal Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Sertu Zainal melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Tungkal IV Desa kec. Seberang kota Kab.Tanjab Barat, Selasa (1/2/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Parade dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Penutupan Kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se Provinsi Jambi Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bantu Poktan Panen Padi.

BERITA

Bergerak Bersama Rakyat, TNI Gotong Royong Bantu Pembangunan Mushola.

BERITA

Usai Panen, Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Petani Jemur Padi

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Ikuti Babinsa di Wilayah Betara.

BERITA

Serda Aminullah Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Desa Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Sosialisasi Pencegahan Karhutla Oleh Babinsa Kepada Warga