Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat Babinsa Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Saat Ramadhan Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Tahap 1 Tahun 2023 Peduli Gizi Anak, Babinsa Lakukan Pendampingan Cegah Stunting

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 2 September 2019 - 07:30 WIB

Serka Redho Harnas Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMKN 3 Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Redo Harnas pimpin pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih sebagai Irup di SMKN 3 Tanjab Barat, Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Kab. Tanjab Barat, Senin (02/09/19).

Dalam amanatnya, Serka Redo Harnas menyampaikan bahwa upacara bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah karena di usia remaja merupakan tahap mencari jati diri.

“Jangan sampai adik adik yang ada didepan saya ini terpengaruh dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak masa depan, yang berarti juga merusak masa depan bangsa,” kata Serka Redo.

BACA JUGA  Serda M. Erwin Selaku Babinsa Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Pantau Bongkar Muat Kapal KMP Sembilang.

Lebih lanjut Serka Redo berharap kepada para siswa siswi agar tidak mudah melupakan sejarah dimana para pejuang kita yang bersusah payah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Untuk itu para siswa sebagai generasi bangsa marilah kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar,” tegasnya.

Sementara itu Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak di kewilayahan yang juga mempunyai tanggungjawab dalam upaya menanamkan karakter kedisiplinan terhadap para pelajar di wilayah binaan.

BACA JUGA  Bersama Petani, Serka M.Olis Melaksanakan Pendampingan Pemantauan benih padi.

Melalui kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dan menjadi inspektur upacara pada Upacara Bendera merupakan sebagai kontribusi dan wujud kepedulian kita sebagai Prajurit TNI terhadap pembentukan karakter generasi muda penerus bangsa.

“Selain itu hal ini juga untuk menanamkan sejak dini kepada siswa siswi tentang sikap dan semangat cinta tanah air, serta semangat bela negara,” ujar Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pemantauan Arus Mudik Lebaran di Pos PAM.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan.

BERITA

Dihari kedua, Kodim Tanjab kembali melaksanakan Vaksinasi Prajurit TNI Tahap Pertama.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak.

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi Varietas Inpara 3.

Berita Koramil

Sambangi Kantor Desa, Babinsa Andi Gunawan Bertemu Sekdes dan Perangkatnya.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.