Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Maret 2019 - 07:17 WIB

Pasca Panen, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Untuk MT ASEP 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah, Babinsa Desa Sri Agung Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun turun langsung kesawah membantu petani di desa binaannya, yaitu Kelompok Tani Panca Usaha pada pengolahan lahan sawah milik bapak Heri seluas 1 hektar dengan menggunakan traktor roda empat. Jum’at (29/3/2019).

Tujuan Babinsa turun langsung kesawah membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan dan upaya khusus bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen Padi Kepada Petani

Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.

BACA JUGA  Ramil 03/ Tungkal Ilir Melalui Para Babinsa Membantu Petani Dalam Bersawah.

Dengan tidak canggung, Babinsa Serda Daryun menyingsingkan lengan baju seragam dinasnya bersama sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat.

Diharapankan dengan pendampingan Babinsa, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam sehingga program ketahanan pangan nasuonal dapat sukses kita wujudkan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Silahturahmi, Babinsa Desa Taman Raja Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pemantauan Penumpang Di Pelabuhan.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Rakoor dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Kabupaten Tanjab Timur.

Berita Koramil

Panas Terik Matahari Tak Lunturkan Semangat Serma Juhendri dalam Dampingi Petani Bajak Lahan Sawah

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Warga Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal IlirWilayah Kel. Kampung Nelayan Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Terus Beri Motivasi dan Semangat Kepada Petani Dalam Bertani.