Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Maret 2019 - 07:17 WIB

Pasca Panen, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Untuk MT ASEP 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah, Babinsa Desa Sri Agung Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun turun langsung kesawah membantu petani di desa binaannya, yaitu Kelompok Tani Panca Usaha pada pengolahan lahan sawah milik bapak Heri seluas 1 hektar dengan menggunakan traktor roda empat. Jum’at (29/3/2019).

Tujuan Babinsa turun langsung kesawah membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan dan upaya khusus bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

BACA JUGA  Babinsa Secara Intensif Melakukan Pendampingan Kepada Para Petani.

Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.

BACA JUGA  Era New Normal Babinsa Koramil 419-02/TU Kecamatan Tebing Tinggi Memasang Benner Himbauan kepada Warga Kecamatan Tebing Tinggi.

Dengan tidak canggung, Babinsa Serda Daryun menyingsingkan lengan baju seragam dinasnya bersama sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat.

Diharapankan dengan pendampingan Babinsa, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam sehingga program ketahanan pangan nasuonal dapat sukses kita wujudkan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa koramil 02/ Tungkal Ulu dampingi petani menanam padi.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Dampingi Petani Tanam Padi.

BERITA

Guna memutus rantai penyebaran covid-19, Tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

Berita Koramil

Serma Badrul Selaku Babinsa Selalu Ajak Warga Binaan Bersilaturahmi.

Berita Koramil

Babinsa Kuala Dasal Hadiri Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : “Senjata Babinsa di Masyarakat Adalah Komunikasi”.

BERITA

Tekan penyebaran covid-19, Babinsa cek penumpang kapal dipintu masuk kuala tungkal