Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 1 Juni 2019 - 07:00 WIB

Babinsa Ramil 419-02/TU Bantu Pak Rauf Memupuk Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serka M. Olis membantu Bapak Rauf memupuk tanaman padi di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Sabtu (1/6/19).

Pemupukan tanaman padi milik anggota Kelompok Tani Usaha Baru tersebut bertujuan agar tanaman padi tetap tumbuh dengan baik sampai tiba masa panen.

BACA JUGA  Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

“Pemupukan padi ini wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik sampai masa panen tiba, jika tidak diberi pupuk dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tananam lebih pendek dari ukuran normalnya kemudian daunnya kuning,” ungkap Serka M. Olis.

Pada kesempatan tersebut Serka M. Olis juga berpesan kepada pemilik sawah yakni bapak Rauf agar selalu merawat tanaman padi tersebut. Kemudian dirinya meminta agar melakukan penyemprotan secara rutin untuk mencegah serangan hama.

BACA JUGA  Babinsa Serda Bujang Tak Pernah Lelah Untuk Terus Memberikan Sosialisasi dan Edukasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

“Pesan saya kepada pak Rauf agar selalu menjaga dan merawat padi ini. Lakukan penyemprotan untuk mencegah serangan hama seperti ulat dan walang sangit,” pungkas Serka Olis. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pantau Pembagian BLT Tahap Lima, Babinsa Imbau Warga Lambur Disiplin Terapkan Protkes.

Berita Koramil

Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Hama Wereng Pada Padi Jenis Ciherang.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Di Kabupaten Tanjab Barat.

Artikel

Bimtek Persiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Senyerang: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Monitoring

BERITA

Babinsa himbau warga binaan untuk tidak membakar lahan

BERITA

Wujud upaya khusus, Babinsa giat dampingi petani cek pertumbuhan tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Dataran Kempas.

Artikel

Baznas Sunat Masal di Kelurahan Nipah Panjang I: Berkumpul dalam Kebaikan Bersama