Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 7 Juni 2019 - 06:59 WIB

Babinsa Nipah Panjang Cek Kondisi Pertumbuhan Jagung Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A Sinurat melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian mengecek kondisi tanaman jagung milik Bapak Samsidar anggota pok tani “Sipoitokong” dilahan seluas 4 hektar di Dusun I Kelurahan Nipah Panjang I Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Jum’at (7/6/19).

Pengecekan tanaman jagung dilaksanakan secara rutin oleh Pok Tani “Sipoitokong” dan kali ini langsung didampingi oleh Babinsa yang ditugaskan oleh satuan dalam pendampingan pertanian di desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Binaan Laksanakan Penjemuran Padi

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tanaman jagung tidak terserang hama yang mungkin bisa terjadi di tanaman jagung sehingga mengakibatkan tanaman jagung tidak tumbuh dengan subur bahkan bisa mengakibatkan tanaman gagal panen. Dengan adanya pengecekan secara rutin maka tanaman jagung akan terselamatkan.

Pemupukan dan perawatan tanaman seperti pembersihan rumput di sekitar tanaman wajib dilakukan oleh petani agar tanaman dapat tumbuh dengan subur, hal ini yang dikatakan oleh Babinsa Peltu S.A Sinurat kepada petani.

BACA JUGA  Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan.

“Terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada kami dan jni sangat menjadi pedoman kami dalam melaksanakan kegiatan pertanian sesuai program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di Indonesia pada umumnya dan di Kelurahan Nipah Panjang I khususnya,” pungkas Samsidar. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Serda Yaumul Karim Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang : Tujuan Komsos Untuk Mengetahui Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Guna Tingkatkan Manunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koptu Eko Hadi Santoso Melaksanakan Komsos.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Cek Tanaman Padi

BERITA

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Bupati Tabur Benih Ikan Di Lubuk Larangan.