Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Maret 2019 - 07:32 WIB

Babinsa dan Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Supriadi bersama masyarakat bergotong royong menimbun akses jalan berlubang yang menuju areal perkebunan warga Desa Lubuk Sebontan Kecamatan Muara Papalik Kab. Tanjab Barat. Sabtu (30/3/2019).

Penimbunan akses jalan yang berlubang tersebut menggunakan material tanah, karena melihat kondisi jalan yang rusak dapat mengganggu kelancaran warga untuk mengangkut hasil kebun mereka dan juga memungkinlan terjadinya kecelakaan bagi pengendara sepeda motor.

BACA JUGA  Anggota Koramil NIpah Panjang Hadiri Penyerahan Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi kepada Masyarakat Nipah Panjang yang Terdampak Covid-19.

Kadus Dusun 1, Sumarno yang ikut membantu mengaku bangga karena warganya sangat antusias bahu membahu bersama Babinsa bergotong royong menimbun jalan yang rusak.

Ia berharap, hal ini dapat menjadi contoh semua warga. Jika ada persoalan harus ditangani bersama sama sehingga ada jalan keluar yang baik.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab : "Senjata Babinsa di Masyarakat Adalah Komunikasi".

“Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik titik jalan yang rusak merupakan bentuk kebersamaan yang baik,” ujar Sumarno.

Disela sela kegiatan tersebut Serka Supriadi mengatakan bahwa gotong royong yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang membantu kesulitan kesulitan masyarakat sehingga warga masyarakat dapat menikmati akses jalan yang lebih baik,” kata Serka Supriadi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sertu M. Zaid Selaku Babinsa Berikan Himbauan Kepada Warga.

Berita Koramil

Babinsa Rawang Kempas Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Penebangan Pohon Yang Dilalui Jalur Pemasangan Tiang Listrik.

BERITA

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Bantu Perontokan Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Cegah Karhutla di Tengah Pandemi dengan Patroli Terpadu.

Artikel

Sertu Sutoyo Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaannya

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi di Desa Binaan.

BERITA

Sertu Zainal dan Warga Desa Pantau Wilayah Rawan Karhutla