Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 14 Juni 2019 - 08:14 WIB

Kasdim Tanjab Pimpin Giat Jum’at Bersih Di Lingkungan Kelurahan Tungkal III Kuala Tungkal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kodim 0419/Tanjab dan Koramil 419-03/Tungkal Ilir menerjunkan kekuatan personelnya sebanyak 50 prajurit untuk melaksanakan Karya Bakti TNI berupa Gotong Royong membantu masyarakat membersihkan lingkungan disekitar Kel. Tungkal III Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat dengan harapan jalan di kelurahan tersebut bersih dari sampah sehingga tampak bersih dan sehat, Jum’at (14/06/2019).

Pantauan dilapangan, Prajurit Kodim 0419/Tanjab dengan khas pakaian loreng yang digunakan membersihkan sampah, membersihkan selokan yang penuh berisi sampah pelastik serta air yang tergenang dan menimbulkan bau tidak sedap dengan tujuan lingkungan tidak terkesan kumuh. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Di Wilayah Binaan

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol mengatakan, kegiatan gotong royong ini adalah kegiatan rutin yang akan diselenggarakan setiap hari Jumat, dan diharapkan dengan dilaksanakan Gotong Royong ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja karena kebersihan dan ketertiban sudah bisa dijaga.

“Karya Bakti melalui Jum’at bersih ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan”

Dan juga sebagai upaya pembinaan teritorial guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sehingga Gotong Royong ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kecintaan rakyat terhadap TNI, ujar Letkol Arry.

BACA JUGA  Semangat Tulus Mendampingi Panen Padi, Babinsa : Kemanunggalan TNI- Rakyat

Sebagai prajurit kewilayahan Kodim 0419/Tanjab merasa turut berperan aktif dan bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan. Sehingga, wujud nyata kami adalah membantu menciptakan kebersihkan di lingkungan sekitarnya,”

“Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, melainkan akan terus berlanjut kedepannya. “Ini akan kita jadikan kegiatan setiap Jum’at. Tidak hanya di jalan saja, nanti akan ada di tempat-tempat lain juga,” katanya.

Pada kegiatan Gotong Royong ini, selain anggota Kodim 0419/Tanjab juga dibantu oleh Perangkat Kelurahan Tungkal II, Tungkal III dan Perangkat Desa Kampung Nelayan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dengan Penuh Semangat, Babinsa Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Desa Binaan Lakukan Penanaman Padi

BERITA

kegiatan Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kab. Tanjung Jabung Barat

BERITA

Babinsa Bantu Penanaman Bibit Jagung di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

BERITA

Giriş Ve Kayıt Pin Up Casin

Artikel

Pengamanan Sukses untuk Drag Race di Sirquit Zabaq

BERITA

Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Di Desa Binaan