Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 17 Juni 2019 - 07:49 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Gencarkan Serbuan Teritorial Dengan Meminpin Upacara Bendera Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Intensifkan kegiatan Serbuan Teritorial di Sekolah Sekolah, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Suwarno melaksanakan kegiatan sebagai Inspektur Upacara Bendera sekaligus memberikan materi Wawasan Kebangsaan bertempat di Yayasan Pendidikan Chairul Uman Desa Suban Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Senin (17/06/19).

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara bendera ini Ketua Yayasan Pendidikan Chairul Uman, H. Ahmad Hulam, Kepsek SMP, Ibu Tri Puji Astuti, S.Pd., Kepsek SD, Bapak Jubni, S.Pd.I., Kepsek TK, Ibu Sulina, Babinsa Pendamping Kopda Welly Ersan serta seluruh guru dan siswa/i SMP, SD dan TK Yayasan Pendidikan Chairul Uman.

Dalam amanat upacara tersebut, Sertu Suwarno selaku Babinsa menyampaikan kepada siswa setelah melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri diharapkan kepada seluruh siswa/i tetap harus bersemangat belajar, karena dalam waktu dekat akan menghadapi ujian semester agar bisa meraih nilai yang tinggi.

BACA JUGA  Bersama Pemdes, Babinsa Salurkan BLT Ke Masyarakat.

Selanjutnya diharapkan kepada siswa/i agar selalu jaga kekompakan, ketertiban, keamanan dan kebersihan di lingkungan sekolah.

“Saling jaga tingkah laku, jangan sampai ada tindakan kekerasan di lingkungan sekolah, baik itu sesama murid maupun antara guru dan murid,” kata Sertu Suwarno.

Kemudian Sertu Suwarno juga menyampaikan kepada siswa untuk menjadi murid yang mempunyai rasa tanggung jawab dan bersikap sopan santun terhadap orang tua dan juga guru di Sekolah.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Np panjang. Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

Sementara dalam materi Wasbangnya, Sertu Suwarno menyampaikan tentang pentingnya dalam mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa/i supaya terhindar dari kehidupan individualistik dan materalistik yang mengakibatkan semakin jauhnya dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Ketua Yayasana Pendidikan Chairul Umam, bapak H. Ahmad Hulam yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan bapak Babinsa untuk memimpin upacara bendera dan sekaligus memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa/i yayasan pendidikan Chairul Umam.

“Saya berharap kegiatan wawasan kebangsaan seperti ini menjadi agenda rutin di yayasan pendidikan kami,” harap H. Ahmad Hulam.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Gelar Komunikasi Sosial

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Sambut Kapolres Tanjab Timur Melaksanakan Pengecekan Petugas Pengamanan Surat Suara Hasil Pemilu 2019.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Baru Bersama Warga Binaan Bergotong Royong Bersihkan Parit di Kiri Kanan Jalan Desa.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Anggota Polsek Merlung melaksanakan Pemantauan Genangan air

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serka Juhendri Bantu Petani Jagung Melakukan Penyemprotan Gulma.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.