Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 22 Juni 2019 - 06:41 WIB

Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Yang Baru Ditanam.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang jajaran Kodim 0419/Tanjab, Koptu Timur Yono secara intensif melakukan pengecekan tanaman jagung petani yang baru ditanam beberapa minggu yang lalu di Desa Karya Bakti, Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (22/06/19).

Upaya ini dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan tanaman jagung secara riil dilapangan guna menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada pangan jagung.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pasar Senen Bantu Warga Binaan Giling padi.

“Sebagai Babinsa saya langsung turun ke lahan mendampingi petani mengecek keadaan dan perkembangan tanaman mereka. Apabila terjadi kendala pada tanaman jagung tersebut maka segera kita atasi,” kata Koptu Timur Yono.

Koptu Timur Yono menambahkan, dengan pendampingan serta pengecekan secara rutin dan intensif diharapkan pertumbuhan tanaman jagung yang diusahakan kelompok tani Dimas 1 akan semakin bagus dan tanpa kendala apapun.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musrembangdes Pemusiran TA. 2020.

Ketua kelompok tani Dimas 1, Pak Amin sangat berterima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, selain memberikan pengetahuan tentang bagaimana bercocok tanam jagung yang baik, juga ikut membantu secara langsung di lapangan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Pok Tani Meninjau Tanamam Padi.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Protkes Kepada Penumpang Kapal.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Menanam Padi MT ASEP 2019.

BERITA

Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan

BERITA

Babinsa Monitoring Prokes Penumpang Di Pelabuhan.

Berita Koramil

“Membantu Warga yang Mengalami Kesulitan adalah Tugas Pokok Kami” Tegas Sertu Apri Halal Selaku Babinsa Ramil 01

Berita Koramil

Setelah Melakukan Panen, Babinsa Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/MS Hadiri Nobar Film Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-91 2019.