Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:20 WIB

Selaku Babinsa, Koptu Noviandi Lakukan Perawatan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung, terus dilakukan anggota Kodim 0419/Tanjab.

Sebelumnya, Kodim 0419/Tanjab juga telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan.

Bukan hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat khususnya di Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satunya adalah tanaman jagung milik ibu Rahmi yang ada di Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang. Tanaman jagung yang sudah berumur 25 Hari tersebut sedang dilakukan pengecekan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang, Koptu Noviandi, Kamis (27/06/19).

BACA JUGA  Pelajar SDN 99/X/Sidomukti Sangat Antusias Diajari Babinsa 01/Muara Sabak Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Sesuai dengan Instruksi dari Komandan Kodim melalui Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil dalam hal ini para Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada para petani secara intensif.

“Babinsa wajib turun ke sawah dan ladang guna membantu petani, mengecek keadaan dan perkembangan tanaman petani. Jangan lupa didata dan dilaporkan ke Komando Atas,” jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan pendampingan Panen Padi.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Nipah Panjang II, Koptu Noviandi menyampaikan bahwa pengecekan ini dilakukannya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung. Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung program swasembada pangan.

Diharapkan dengan pengecekan dan perawatan yang dilakukan secara teratur tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama, dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan apa yang diharapkan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Rakoor Kepengurusan Kampung Pancasila.

BERITA

Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Desa Suka Maju Panen Padi Bersama Warga Binaan.

BERITA

Dengan Penuh Semangat, Babinsa Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil Muara Sabak Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Pemberian Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah.

Berita Koramil

Korban Speedboat Tenggelam di Perairan Tanjung Solok Ditemukan Meninggal.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Memanen Padi Di Wilayah Binaan.