Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 7 Juni 2021 - 14:14 WIB

Sukseskan Vaksinasi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Penjemputan Kepada Lansia Yang Akan Vaksinasi.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam rangka mendukung program vaksinasi untuk Lansia, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serma Edi Sofiyan bersama Tim Satgas Covid – 19 PPKM Mikro menerapkan strategi jemput bola atau door to door dengan langsung mendatangi Rumah warga usia lanjut yang belum di suntik vaksin agar berkenan di Vaksin di Desa Teluk Sialang Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Senin (7/6/2021)

Serma Edi Sofiyan mengatakan, jemput bola atau sweeping Lansia dengan metode door to door ini dilakukan agar tidak ada satupun warga Lansia yang luput dari suntik vaksin Covid – 19.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pelda Muhadi Menghadiri Penerimaan Bantuan dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

“Ini adalah upaya kami dari Tim Satgas PPKM Mikro Kecamatan Tungkal Ilir agar seluruh Lansia memdapatkan vaksinasi dan jangan Sampai ada yang terlewat atau tertinggal. Untuk itulah kami door to door langsung ke Rumah Lansia satu per satu. Dengan pendekatan humanis, kami menghimbau dan mengajak agar para Lansia bersedia atau berkenan untuk di vaksinasi yang di pusatkan di Puskesmas II Kuala Tungkal”, ungkap Serma Edi Sofiyan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera.

Kegiatan ini juga dilakukan guna meyakinkan para Lansia bahwa vaksinasi ini aman dan halal, sekaligus memberikan pemahaman agar tidak perlu takut menerima suntikan vaksin Covid – 19 ini.

“Dengan edukasi yang kita berikan, alhamdulillah mereka tidak melakukan penolakan dengan kata lain mereka berkenan disuntik. Bagi yang mengalami kendala transportasi, kami bersedia menjemput dan mengantar langsung ke lokasi vaksinasi”, Imbuh Serma Edi Sofiyan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Pantau Protkes Di Pelabuhan.

BERITA

Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono Pimpin Uji Petik P4GN Kodim 0419/Tanjab TW. III TA. 2020

Berita Koramil

Alat Peraga Kampanye Sementara di Kec. Mendahara Ulu di Bersihkan Babinsa bersama Panwaslu dan Perangkat Camat Jelang Masa Kampanye

Berita Koramil

Babinsa Koramil Muara Sabak Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi Yang Berumur 8 Minggu.

BERITA

Jalin Komsos Bersama Warga, Babinsa Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Sosialisasi Kepada Warga Binaan, Babinsa : Upaya Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Hadiri Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tri Mulya TA. 2021.

Berita Koramil

Anggota Kodim Tanjab Hadiri Pembukaan Seleksi Anggota Paskibra Tanjab Timur.