Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 7 Juni 2021 - 14:14 WIB

Sukseskan Vaksinasi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Penjemputan Kepada Lansia Yang Akan Vaksinasi.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam rangka mendukung program vaksinasi untuk Lansia, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serma Edi Sofiyan bersama Tim Satgas Covid – 19 PPKM Mikro menerapkan strategi jemput bola atau door to door dengan langsung mendatangi Rumah warga usia lanjut yang belum di suntik vaksin agar berkenan di Vaksin di Desa Teluk Sialang Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Senin (7/6/2021)

Serma Edi Sofiyan mengatakan, jemput bola atau sweeping Lansia dengan metode door to door ini dilakukan agar tidak ada satupun warga Lansia yang luput dari suntik vaksin Covid – 19.

BACA JUGA  Bantu Warga Binaan Giling Padi, Babinsa Simpang Datuk : Ini Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan.

“Ini adalah upaya kami dari Tim Satgas PPKM Mikro Kecamatan Tungkal Ilir agar seluruh Lansia memdapatkan vaksinasi dan jangan Sampai ada yang terlewat atau tertinggal. Untuk itulah kami door to door langsung ke Rumah Lansia satu per satu. Dengan pendekatan humanis, kami menghimbau dan mengajak agar para Lansia bersedia atau berkenan untuk di vaksinasi yang di pusatkan di Puskesmas II Kuala Tungkal”, ungkap Serma Edi Sofiyan.

BACA JUGA  Babinsa Badang Sepakat Ramil 02/Tungkal Ulu Anjangsana di Bengkel Motor.

Kegiatan ini juga dilakukan guna meyakinkan para Lansia bahwa vaksinasi ini aman dan halal, sekaligus memberikan pemahaman agar tidak perlu takut menerima suntikan vaksin Covid – 19 ini.

“Dengan edukasi yang kita berikan, alhamdulillah mereka tidak melakukan penolakan dengan kata lain mereka berkenan disuntik. Bagi yang mengalami kendala transportasi, kami bersedia menjemput dan mengantar langsung ke lokasi vaksinasi”, Imbuh Serma Edi Sofiyan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Komsos Bersama BKTM dan Perangkat Desa oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Menghadapi Kondisi New Normal

BERITA

Pelantikan Panitia Pengawas Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat yang di Hadiri Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Tungkal Ulu Lakukan Pemantauan & PAM Arus Mudik Lebaran Tahun 2019.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek tanaman padi guna mencegah hama

Berita Koramil

Babinsa Intensif Dampingi Para Petani.

BERITA

Sinergitas Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang bersama Kelompok Tani

BERITA

Babinsa Desa Badang Sepakat Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

42 Calon Tamtama PK TNI AD Wilayah Kodim 0419/Tajab Ikuti Sidang Parade.