Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 7 Juni 2021 - 14:14 WIB

Sukseskan Vaksinasi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Penjemputan Kepada Lansia Yang Akan Vaksinasi.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam rangka mendukung program vaksinasi untuk Lansia, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serma Edi Sofiyan bersama Tim Satgas Covid – 19 PPKM Mikro menerapkan strategi jemput bola atau door to door dengan langsung mendatangi Rumah warga usia lanjut yang belum di suntik vaksin agar berkenan di Vaksin di Desa Teluk Sialang Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Senin (7/6/2021)

Serma Edi Sofiyan mengatakan, jemput bola atau sweeping Lansia dengan metode door to door ini dilakukan agar tidak ada satupun warga Lansia yang luput dari suntik vaksin Covid – 19.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Sutrisno Hadiri Rapat Pengundian Nomor Urut Calon Kades Semau.

“Ini adalah upaya kami dari Tim Satgas PPKM Mikro Kecamatan Tungkal Ilir agar seluruh Lansia memdapatkan vaksinasi dan jangan Sampai ada yang terlewat atau tertinggal. Untuk itulah kami door to door langsung ke Rumah Lansia satu per satu. Dengan pendekatan humanis, kami menghimbau dan mengajak agar para Lansia bersedia atau berkenan untuk di vaksinasi yang di pusatkan di Puskesmas II Kuala Tungkal”, ungkap Serma Edi Sofiyan.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Buka Puasa Bersama Komponen Masyarakat dan Jajaran Pers Kuala Tungkal.

Kegiatan ini juga dilakukan guna meyakinkan para Lansia bahwa vaksinasi ini aman dan halal, sekaligus memberikan pemahaman agar tidak perlu takut menerima suntikan vaksin Covid – 19 ini.

“Dengan edukasi yang kita berikan, alhamdulillah mereka tidak melakukan penolakan dengan kata lain mereka berkenan disuntik. Bagi yang mengalami kendala transportasi, kami bersedia menjemput dan mengantar langsung ke lokasi vaksinasi”, Imbuh Serma Edi Sofiyan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Puluhan Rumah di Desa Pangkal Duri Tanjab Timur Habis Dilahap Si Jago Merah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Pelda Dedi R. Purba Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Tampak Hadir Pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Tamtama Remaja Kodim Tanjab Belajar Budidayakan Ikan Lele.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Cek dan Memantau Penyemaian Bibit Padi.

Berita Koramil

Serda Gopal Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Serka Juhendri Terjun Langsung Ke Sawah Membantu Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.