Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Waga Binaan Memanen Padi. Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual. TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 21 Juni 2021 - 19:19 WIB

Babinsa Parit Culum Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak  bersama anggota Kelompok tani sumber rezeki Membantu Penaman bibit jagung di lokasi lahan milik bapak purnomo di Kel Parit Culum 1 Kec. Muara Sabak barat Kab.Tanjab Timur. Senin (21/6/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan muara sabak barat, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Tidak Hanya Fokus di Padi Tetapi Juga Jagung.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam bibit jagung.

Penanaman bibit jagung tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan padi.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Memupuk Rasa Nasionalisme Kepada Generasi Muda dengan Turut Serta dalam Memperingati Detik-detik Hut Kemerdekan RI ke-75 di Kawasan Pinggiran Sungai Betara

Berita Koramil

Demi Sukseskan Program Hanpangan, Babinsa Muara Sabak Rutin Cek Perkembangan Tanaman Jagung.

BERITA

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Penanggulangan COVID-19 dan Pemberian Bantuan APD dan Cairan Disinfektan.

BERITA

Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit padi

Berita Koramil

Babinsa Serma Hendri Agustoni Raja Hadiri Rapat Koordinasi Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan Ketua RT Dilingkup Kelurahan Kampung Nelayan.

BERITA

Pasca Lebaran, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal Dari Batam.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Kunker Ketua Gugus Depan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi ke Pos Terpadu Siaga COVID-19 Tanjab Barat.