Babinsa Laksanakan Pendampingan Hanpangan. Anjangsana Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos. Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:31 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam melaksanakan pendampingan kepada petani meninjau Tanaman padi milik warga binaan di Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat , Sabtu (26/02/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Peltu A. Sinurat Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

BACA JUGA  Babinsa Wilayah Nipah Panjang Monitoring Tanman Padi.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pemilihan Serentak 2020 Pasiter Dim 0419/Tanjab Tekan Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pelaksana di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Sinergitas Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang bersama Kelompok Tani

BERITA

Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim Tanjab Gelar Turnamen Voli dan Tenis Meja

Berita Koramil

Babinsa Kopda Miskal : Komsos Merupakan Momentum Untuk Mempererat Jalinan Silaturahmi.

Berita Koramil

Sebagai Babinsa, Serda Kusmanto Lakukan Giat Binter Dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Terus Membantu Para Petani.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Distribusikan Bantuan Sembako dari Pemda Untuk Warga Terdampak Covid-19.

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.