Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 1 April 2019 - 08:11 WIB

Babinsa Intensifkan Serbuan Tertorial Dengan Menjadi Inspektur Upacara Bendera.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Intensifkan Serbuan Teritorial diwilayah, Kodim 0419/Tanjab dan jajarannya berikan Wawasan Kebangsaan di wilayah binaan melalui kegiatan Upacara Bendera.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Kushendra Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang menjadi Inspektur Upacara Bendera di SDN 51 Desa Simpang jelita Kec. Nipah panjang Kab. Tanjab Timur. Senin (1/4/2019).

Hadir dalam kegiatan upacara ini Kepala Sekolah Suharto, S.Pd., majelis Guru 6 orang dan Siswa/i berjumlah 43  orang.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara ini, Sertu Kushendra sebagai Pembina Upacara memimpin penaikan bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila diikuti seluruh peserta.

BACA JUGA  Sambangi Warga, Babinsa Pererat Silaturahmi Di Desa Binaan.

Seusai pelaksanaan rangkaian upacara bendera, Babinsa melanjutkan kegiatan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan yang diikuti oleh 20 orang siswa/i kelas 6.

Dalam materinya, Sertu Kushendra menyampaikan tentang kedisiplinan dan cinta tanah air serta menanamkan nilai nilai kesetiakawanan.

Dijelaskan Sertu Kushendra, “Kedisiplinan dan Cinta Tanah Air dapat kita lakukan dalam kegiatan kita sehari hari, contohnya melalui upacara bendera yang barusan kita lakasanakan tadi, yang didalamnya ada penghormatan Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” ujarnya.

Selain itu, Sertu Kushendra juga mengingatkan kembali tentang sejarah dan perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

BACA JUGA  Jalin Komsos Bersama Warga, Babinsa Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

“Kami berharap dengan kegiatan wawasan kebangsaan yang kami berikan ini dapat menumbuhkan jiwa dan semangat Nasionalisme para pelajar,” ungkap Sertu Kushendra.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 51 Desa Simpang Jelita Suharto, S.Pd mengatakan, Kedisiplinan, Cinta Tanah Air, Kesetiakawanan dan menghargai jasa para pahlawan merupakan bagian dari materi pendidikan karakter.

“Melalui tambahan materi dari Babinsa ini diharapkan kedisiplinan siswa siswi yang selama ini sudah terbangun dapat semakin meningkat, baik dalam proses belajar, dirumah maupun di masyarakat,” ujar Suharto, S.Pd. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim, Pelda Lianri Lubis Hadiri Pembukaan Jambore Ranting Mendahara Ulu Ke-3.

BERITA

Babinsa Himbau Peserta Vaksin Tetap Terapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Tinjau Pertumbuhan Tanamam Padi.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bersama Ketua Poktani Tunas Muda Monitoring Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Poskamling.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa Bukit Indah.

BERITA

Babinsa Tanjung Senjulang Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Anggota DPRD Provinsi Jambi Bersama Keluarga Besar Koramil 419-04/Nipah Panjang Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran.