Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA

Kamis, 27 Juni 2019 - 08:51 WIB

Latihan Pratugas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI.

JAMBI – Paban II/Orstra Mabes TNI Kolonel Inf Suswatyo meninjau Batalyon Infanteri Raider 142/KJ yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas Mengamankan Perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di daerah latihan yang berada di Desa Bungku Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jambi, Kamis (27/06/2019).

Kedatangan Paban II/Orstra Mabes TNI tersebut di dampingi oleh Mayor Laut ( P ) M Faizal, Pabanda Latgab, Paban III/Latga Sops Mabes TNI dan Dari Kodam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Zulkifli, Kapoksahli Dam II/Swj serta Mayor Kav Joko Sunarto, Pabandyalat Dam II/Swj, disambut oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin di Pos Kout Bungin Kampung Bungin Desa Tanjung Lebar Kec. Bahar Selatan Kab. Muara Jambi, Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Waspada Kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Suswatyo memberikan pengarahan dan penekanan kepada para Perwira Staf dan pejabat Komandan Pos (Danpos) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas). “Tidak ada prajurit yang hebat, namun yang ada adalah prajurit yang terlatih. Berlatih dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama TNI di penugasan nantinya”.

“Saya juga ingin menyampaikan pesan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., agar selama pratugas berlatihlah dengan serius, pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Baik-baik dengan rakyat, jadikan keberadaan kita berguna bagi masyarakat”, tambah Paban II/Orstra Mabes TNI.

BACA JUGA  Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

Sementara itu Mayor Inf Ikhsanudin. menambahkan, “Kunjungan Paban II/Orstra Mabes TNI tersebut dalam rangka mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan para personel yang akan melaksanakan Satgas Pamtas Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste (RDTL)”.

” Paban II/Orstra Mabes TNI juga meninjau pos-pos yang tersebar di daerah latihan yang berada di Kec. Muara Bulian, hal ini untuk mengecek kesiapan para personel. Dimana latihan pratugas ini dilaksanakan selama 12 hari yang bertujuan untuk menyiapkan kemampuan prajurit sehingga siap saat berada di medan tugas sebenarnya”, disamping itu Tim juga berkesempatan meninjau tempat pelaksanaan Baksos Pengobatan dan Sunatan Massal, ujarnya.(penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Artikel

Senam Sehat Bersama Petugas Pemilu: Membangun Energi dan Solidaritas

BERITA

Babinsa Bantu Warga Desa Panen Padi.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Binaan

BERITA

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

BERITA

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Ruang Media Center Korem 042/Gapu.

BERITA

Pererat Hubungan Dengan Masyarakat, Babinsa Gelar Komsos.

BERITA

Cuaca panas, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Babinsa Desa Bukit Indah Ingatkan Warga Agar Tetap Terapkan Protkes