Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 28 Juni 2019 - 09:01 WIB

Ngopi Bareng Warga Binaan, Babinsa Teluk Nilau Lakukan Komunikasi Sosial.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui situasi, kondisi dan keadaan maupun permasalahan yang ada di desa binaannya.

Upaya tersebut tampak dilakukan oleh Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Hamdan Rasidi yang melakukan komunikasi sosial sambil minum kopi bareng dengan warga binaannya di warung kopi bapak Rahman, Kelurahan Teluk Nilau, Kec. Pengabuan, Kab. Tanjab Barat, Jum’at (28/06/19).

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan

Menurut Serma Hamdan Rasidi, kegiatan Komsos ini dilakukannya secara rutin dan berkesinambungan dengan seluruh elemen masyarakat guna mempererat silaturahmi dan hubungan kerja untuk mendukung tugas pokoknya sebagai Babinsa dilapangan.

“Secara rutin saya berkunjung dan berkomunikasi dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya untuk mengetahui setiap perkembangan situasi di desa,” ungkap Serma Hamdan.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

Dalam Komsos tersebut, Serma Hamdan Rasidi menyampaikan agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Selain itu, Serma Hamdan sebagai Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk waspada terhadap bahaya kebakaran pemukiman yang kerap terjadi karena kelalaian kita sendiri.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pimpin Upacara Bendera di SD Negeri 53/X Desa Lagan Ilir.

BERITA

Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Artikel

Tingginya curah hujan, Banjir setinggi 1,5 meter melanda Kel. Lubuk Kambing

Berita Koramil

Babinsa Serda Saharudin Bersama Masyarakat Pasang Banner Waspada Karhutla Di Tempat Strategis.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda A.S. Ritonga Setelah Menjadi Irup Dilanjutkan Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMPN 06 Tungkal Ulu.

BERITA

Walau musim penghujan, babinsa tetap ajak masyarakat patroli karhutla.