Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 30 Juni 2019 - 07:39 WIB

Serda Daryun Sebagai Babinsa Melaksanakan Pengecekan Rutin Kondisi Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun bersama petani melaksanakan pengecekan rutin tanaman padi yang telah menguning milik bapak Sukaji seluas 1 hektar di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Minggu (30/06/19).

Sawah tersebut merupakan lahan sawah yang berada di desa binaan wilayah Koramil 02/Tungkal Ulu sehingga Babinsa setempat secara rutin melakukan pendampingan kepada petani.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ulu Cek Alat Pemadam Kebakaran di Distrik IV PT. WKS.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mengetahui mutu tanaman padi yang akan dipanen guna mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Selain itu pendampingan yang dilakukan oleh Serda Daryun ini juga merupakan tugas pokok serta upaya khusus dan peran Babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya.

BACA JUGA  Babinsa Parit Culum II Bantu Poktan Menyemprot Tanaman Padi.

“Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target,” ujar Serda Daryun.

Sementara itu Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain mengatakan kepada para Babinsa untuk lebih giat lagi mengecek sawah petani yang siap panen, supaya para Babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Komsos Bersama-sama Putuskan Mata Rantai Covid-19

Berita Koramil

Kopda Ariyanto Ajak Warga Binaan Utamakan Protokol Kesehatan dalam Putuskan Mata Rantai Covid-19

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Sertu M. Zaid Turun Ke Sawah Cek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Babinsa Desa Bunga Tanjung Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Terap Hadiri Pembukaan MTQ.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Ciptakan Kedekatan dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama PPL dan Ketua Poktani Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Pintu Air Saluran Irigasi.