Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 30 Juni 2019 - 07:43 WIB

Terus Jalin Kebersamaan, Babinsa Rangkul Warga Binaan Dengan Metode Komsos.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari tugas Babinsa dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaannya masing masing.

Babinsa sebagai aparat teritorial terus melakukan pendekatan di wilayah binaannya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Badrul yang melaksanakan Komsos di Kantor Kelurahan Tungkal IV Kota, Kec. Tungkal Ilir, Minggu (30/06/19).

Dalam kesempatan tersebut Serma Badrul menyampaikan untuk tetap menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Ingatkan Petugas PPS Tetap Patuhi 3M.

“Sebagai perangkat desa sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan desa. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan aparat sepwrti Babinsa dan Bhabinktibmas,” ujar Serma Badrul.

“Ketua RT juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di desa ini. Dan secara tidak langsung Ketua RT juga memiliki tugas untuk memantau keamanan dan ketertiban wilayah desa sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada aparat kelurahan dengan kondisi cuaca yang sudah masuk musim panas agar mengingatkan kepada warganya untuk selalu waspada dengan bahaya kebakaran yang bisa menimbulkan korban harta maupun jiwa.

BACA JUGA  Babinsa Pematang Rahim Standby Pantau Perkembangan Banjir.

Sementara itu, bapak Darmadi selaku Ketua RT. 01 menyampaikan untuk situasi keamanan di desa telah terjaga dwngan baik berkat pembinaan dari Babinsa secara intensif dan terus menerus.

“Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Babinsa, dimana Babinsa terus mengayomi serta memberikan pendampingan sambil bertukar pikiran demi kemajuan desa,” tandasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Menjemur Padi Yang Sudah Dipanen.

BERITA

Bersama Satgas dan Warga, Babinsa Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Berikan Jam Komandan Kepada Anggota Setiap Senin.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Pemantauan Prokes Sholat Idul Fitri 1442 H.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Memonitoring dan Pengamanan Lomba Becak Dalam Rangka HUT RI Ke-74 dan HUT Tanjab Barat Ke-54.

BERITA

Babinsa Koramil Muarasabak Pantau dan Kawal Penyuntikan Vaksin Sinovac di Puskesmas Tanjung Solok.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan Yang Digunakan Poktan Harapan Maju.