Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:10 WIB

Babinsa Muara Sabak Terus Tunjukkan Pengabdiannya Kepada Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peltu M. Yusuf Eko salah seorang Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak terus menunjukan pengabdiannya kepada masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan sosial kemasyarakatan dengan melaksanakan Karya Bakti. Rabu (20/3/2019).

Karya Bakti ini dilaksanakan Babinsa Peltu M. Yusuf Eko bersama warga masyarakat RT 15 Dusun Sido Dadi Desa Suka Maju dengan memperbaiki atap dan plafon serta mengganti dinding Langgar Al Huda yang sudah keropos dan rapuh termakan usia secara bergotong royong.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena dikhawatirkan bangunan Langgar Al Huda tidak kuat dengan kondisi cuaca yang sering terjadi hujan seperti sekarang ini,” ujar Babinsa.

BACA JUGA  Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-01/Muara Sabak bantu petani pengecekan Padi.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut warga masyarakat terlihat sangat antusias bekerja, terlebih lagi mendapat dukungan dari Babinsa yang selalu memotivasi mereka.

Kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat sangat terasa dengan canda tawa diantara mereka selama kegiatan gotong royong berlangsung. Hal ini menggambarkan bahwa ada hubungan yang baik antara Babinsa dan warga binaannya.

Menurut Peltu M. Yusuf Eko, gotong royong harus tetap digalakkan karena mempunyai beberapa manfaat yang sangat bagus diantaranya menjadikan pekerjaan lebih ringan dan cepat selesai karena dikerjakan bersama sama sehingga tujuan yang ingin dicapai bisa lebih cepat terwujud.

BACA JUGA  Babinsa Talang Babat Lakukan Patroli Bersama Tim Terpadu.

Dilanjutkan Peltu M. Yusuf Eko bahwa gotong royong mampu mempererat persatuan dan juga kesatuan diantara warga masyarakat, sebab gotong royong adalah bemtuk lain dari silaturahmi yang mampu mengikis individualisme sekaligus memupuk sikap rela berkorban.

Sementara itu Imam Langgar Al Huda Ustad H. Nurholis berterima kasih atas kepedulian Babinsa yang telah berinisiatif dan peduli dengan membantu perbaikan Langgar Al Huda.

Diharapkan dengan kegiatan karya bakti bersama masyarakat akan semakin menumbuhkan semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus menunjukkan bahwa kehadiran Babinsa dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan teritorial. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Jemur Gabah Padi Paska Panen.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Distribusikan Sembako Bantuan dari Gubernur Jambi Kepada Korban Kebakaran.

BERITA

Cegah Penualaran Covid – 19, TNI Bersama Tim Gabungan Perketat Pemeriksaan Penumpang Kapal di Pelabuhan Kuala Tungkal.

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 3 Tanjab Barat.

Berita Koramil

Koramil Muara Sabak Antisipasi Karhutla Dengan Patroli dan Sosialisasi.

Artikel

Kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyemarakkan Pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rakoor Penetapan Status Siaga Darurat Karhutla Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Dengan Sigap, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Evakuasi Kebakaran Rumah.