Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 4 Juli 2019 - 07:09 WIB

Selaku Babinsa Rawa Medang Cek Tanaman Padi Yang Siap Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pemerintah melalui Kementerian Pertanian sangat memperhatikan peningkatan kesejahteraan para petani. Hal tersebut diwujudkan melalui program Ketahanan Pangan Nasional yang menggandeng TNI-AD dengan melibatkan para Babinsa untuk mendampingi para petani disawah.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Juhendri yang melaksanakan pengecekan tanaman padi yang siap untuk dipanen milik bapak Yanto, anggota Kelompok Tani Mekar Sari di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Kamis (04/07/19).

BACA JUGA  Ditengah Terik Matahari, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Ke Lahan Sawah.

“Berdasarkan MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD, maka Babinsa diterjunkan langsung untuk melakukan  pendampingan pertanian diwilayah binaan,” jelas Serka Juhendri.

Dalam kesempatan itu juga Serka Juhendri selaku Babinsa menghimbau kepada para petani untuk segera melaksanakan pemanenan tanaman padi mereka apabila sudah mencapai umurnya.

BACA JUGA  Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Hal tersebut dimaksudkan agar lahan tidak lama menganggur. “Diharapakan pemanenan yang sesuai waktunya, para petani dapat sesegera mungkin untuk mengolah lahan sawah mereka kembali guna musim tanam berikutnya,” ujarnya.

Serka Juhendri berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini dapat memberikan motivasi kepada para petani sehingga tujuan dari program ketahanan pangan dan swasembada pangan dapat tercapai. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Serda Choiron Anjangsana Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Sinergitas Babinsa dan BKTM Dalam Bergotong Royong Perbaiki Jalan Desa.

Artikel

Dandim 0419/Tanjab Memimpin upacara dan Ziarah Nasional Hari Pahlawan ke-78.

Berita Koramil

Serka Hendika Hadiri Sosialisasi Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit.

Berita Koramil

Petani Desa Kota Baru Dibantu Babinsa Sertu Arafik Rizal Menanam Padi.

BERITA

Cegah karhutla babinsa koraml 03/Tungkal ilir ajak masyarakat patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Suka Damai Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Masril Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Ke-5.