Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 5 Juli 2019 - 07:26 WIB

Jalin Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Tentang Kerukunan Antar Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pentingnya silaturahmi dan menjalin Komunikasi Sosial dengan warga diwilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu M. Zaid, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab yang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga binaannya Bapak Dedi, yang beralamat di  RT. 04 Desa Pasar Senen, Kec. Pengabuan, Kab. Tanjab Barat, Jumat (05/07/19).

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Pelaksanaan Ekspor Komoditi Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak.

Komunikasi sosial yang dilakukan ini merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, yang dapat memupuk kebersamaan dan rasa saling bantu membantu antara Babinsa dengan warga dan warga dengan warga lainnya.

Dalam komunikasi sosial ini, Sertu M. Zaid menyampaikan tentang kerukunan antar warga serta saling hormat-menghormati perbedaan keyakinan demi menjaga Persatuan dan Kesatuan.

BACA JUGA  Tumbuhkan Jiwa Kebersamaan, Babinsa Bangkitkan Semangat Bergotong Royong Persiapkan Acara MTQ Tingkat Kecamatan.

Kemudian Sertu M. Zaid juga menyampaikan penekanan kepada warga masyarakat agar berhati-hati terhadap terjadinya bahaya kebakaran serta menghimbau agar tidak membuka lahan kebun dengan cara membakar hutan dan lahan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dengan Berjalan Kaki Serda Kusmanto bersama Pemuda Desa Berkeliling Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Penjemuran Padi Pasca Panen

BERITA

Ciptakan Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Memprioritaskan Protokol Kesehatan Koptu M. Yusuf bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Jalan Penghubung dua Desa

Berita Koramil

Babinsa Sebagai Apter Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat.

BERITA

Jalin Kebersamaan,Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa.

BERITA

Pasi OPS Kodim 0419/Tanjab Ikuti Gelar Pasukan OPS Zebra 2023.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Babinsa dan Petani Cek Pertumbuhan Padi.