Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 8 Juli 2019 - 06:42 WIB

Babinsa Tungkal IV Ramil 03/TI Cek Padi Yang Sudah Menguning Dan Siap Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Yurizal melaksanakan pengecekan tanaman padi yang sudah mulai tampak menguning milik anggota Kelompok Tani Mekar Jaya di Kelurahan Tungkal IV Kecamatan Seberang Kota, Kab. Tanjab Barat, Senin (08/07/19).

Kegiatan pengecekan tanaman padi ini dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi tanaman padi berupa bulir padi yang sudah berisi padi dan siap untuk dipanen beberapa waktu kedepan.

Ditemui dilahan sawahnya, Bapak M. Zaman mengungkapkan bahwa dari hasil pengecekan, tanaman padi miliknya kemungkinan akan bisa dipanen dalam waktu 2 minggu kedepan.

BACA JUGA  Babinsa Lambur 1 Buatkan Jamban Sehat Untuk Pak Wajiran.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa keberhasilan tanaman padi miliknya ini merupakan atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 03/Tungkal Ilir yang selama ini tidak kenal lelah memberikan motivasi dan arahan kepada para petani.

Atas upaya pendampingan tersebut, Bapak M. Zaman juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa yang dengan giatnya memberikan bimbingan dan penyuluhan demi keberhasilan para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya sehingga tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal,” kata M. Zaman.

BACA JUGA  Babinsa Sebagai Aparat Teritorial Melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat.

“Kami juga siap untuk mendukung program serapan gabah guna mewujudkan swasembada pangan apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” sambungnya.

Sementara itu Serka Yurizal mengatakan bahwa ia bersama rekan rekan Babinsa lainnya akan selalu siap untuk mendampingi dan membantu para petani agar berhasil dan sukses dalam bercocok tanam padi.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Sama Petani Rawat Tanaman Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Terlibat Aktif dalam Gotong Royong dan Poging di Desa Pematang Lumut

BERITA

Komsos Jadi Senjata Babinsa Jaga Kedekatan Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu M. Afrizal Bersama Petani Rutin Cek Padi Yang Menguning.

Berita Koramil

Pererat Silaturahmi Serda M. Joni Laksanakan Komsos

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pemantauan dan Pengamanan di Pos Pelayanan Mudik Lebaran

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri HUT Ke-4 HMPR.

Berita Koramil

Serda Saharudin Komsos Bersama Masyarakat Desa.