Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Diwilayah Binaan Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Bentuk Kepedulian Wilayah, Babinsa Bantu Tanam Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 6 Juli 2021 - 12:02 WIB

Pasiter Pimpin Serah Terima Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto melalui Pasiter Kapten Inf Adil Tarigan berpesan kepada anggota yang akan menjalankan tugas di lapangan agar senantiasa saling mendukung dan saling kompak.

Hal tersebut dikatakannya saat memmpin Serah Terima Personel BKO Yonif R 142/KJ Satgas Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kerja Kodim 0419/Tanjab, di lapangan Makodim 0419/Tanjab. Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Senin (5/7/2021) siang.

“Jangan ada saling dusta diantara kita. Selain itu, dalam bertugas harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Pasiter.

BACA JUGA  Anggota Kodim 0419/Tanjab Diberi Penyuluhan Virus Corona.

Dia juga meminta agar wilayah yang dilalui pipa di Pos VI dan Pos VI Geragai agar selalu dilakukan patroli rutin setiap harinya. “Patroli rutin ini untuk mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk pencegahan adanya ilegal teping atau kebocoran,” ungkapnya.

Bagi para Prajurit TNI hendaknya selalu bersikap sopan kepada siapa pun, terlebih kepada masyarakat setempat.

“Jangan sampai berlaku kasar atau tidak sopan terhadap warga masyarakat. Adakan pendekatan yang baik agar dapat menunjang tugas kita bersama dilapangan,” harapnya.

Terakhir, Pasiter juga mengingatkan anggota pos betapa pentingnya pola hidup bersih dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Memonitoring dan Pengamanan Lomba Becak Dalam Rangka HUT RI Ke-74 dan HUT Tanjab Barat Ke-54.

“Saya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada anggota agar mengGunakan masker, jaga jarak aman saat berpatroli maupun berinteraksi dengan masyarakat, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Pasiter juga mengecek alat dan perlengkapan materiil berupa Randis roda empat Operasional yang ada di Koramil Muara Sabak dan Tungkal Ilir, juga Randis roda empat dan roda dua BKO Yonif R 142/KJ yang berada di Pos VII Betara dan Pos VI Geragai serta Senjata. (Pentjb/red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Binaan Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Silaturahmi Dandim beserta Perwira Kodim 0419/Tanjab Dengan Tokoh Masyarakat a.n. H. Abu Bakar Jamalia di Hari Raya Idul Fitri 1441 H

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 Polres Tanjab Timur.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Himbau Dan Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah

Berita Koramil

Babinsa Patuhi Protokes Covid-19 Saat Jalin Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Penanaman Padi.

BERITA

Babinsa Pematang Mayan Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Serda Aminullah Bantu Petani Menyemai Benih Padi Jenis Inpara 3.