Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 6 Juli 2021 - 12:02 WIB

Pasiter Pimpin Serah Terima Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto melalui Pasiter Kapten Inf Adil Tarigan berpesan kepada anggota yang akan menjalankan tugas di lapangan agar senantiasa saling mendukung dan saling kompak.

Hal tersebut dikatakannya saat memmpin Serah Terima Personel BKO Yonif R 142/KJ Satgas Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kerja Kodim 0419/Tanjab, di lapangan Makodim 0419/Tanjab. Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Senin (5/7/2021) siang.

“Jangan ada saling dusta diantara kita. Selain itu, dalam bertugas harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Pasiter.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Mulyadi Selalu Bersinergi Dalam Mengecekan Pertumbuhan Padi.

Dia juga meminta agar wilayah yang dilalui pipa di Pos VI dan Pos VI Geragai agar selalu dilakukan patroli rutin setiap harinya. “Patroli rutin ini untuk mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk pencegahan adanya ilegal teping atau kebocoran,” ungkapnya.

Bagi para Prajurit TNI hendaknya selalu bersikap sopan kepada siapa pun, terlebih kepada masyarakat setempat.

“Jangan sampai berlaku kasar atau tidak sopan terhadap warga masyarakat. Adakan pendekatan yang baik agar dapat menunjang tugas kita bersama dilapangan,” harapnya.

Terakhir, Pasiter juga mengingatkan anggota pos betapa pentingnya pola hidup bersih dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

BACA JUGA  Babinsa komsos dengan perangkat desa

“Saya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada anggota agar mengGunakan masker, jaga jarak aman saat berpatroli maupun berinteraksi dengan masyarakat, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Pasiter juga mengecek alat dan perlengkapan materiil berupa Randis roda empat Operasional yang ada di Koramil Muara Sabak dan Tungkal Ilir, juga Randis roda empat dan roda dua BKO Yonif R 142/KJ yang berada di Pos VII Betara dan Pos VI Geragai serta Senjata. (Pentjb/red)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sertu Muliadi Bersama Kelompok Tani Turun Ke Sawah.

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Bantu Petani Menggiling Hasil Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Supoyo Bersama Bhabinkamtibmas Anjangsana Ke Rumah Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan UPSUS Pajale.

BERITA

Personel Gabungan Diterjunkan di Obyek Kerumunan Kec. Muara Sabak Barat Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/NP Monitoring Padi Muda

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Terima Kunker Kapolsek Nipah Panjang Yang Baru.

BERITA

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Terjun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi.