Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 10 Juli 2019 - 07:15 WIB

Babinsa Serda Eko Susilo Aktif Membantu Petani Mengecek Pembibitan Padi Jenis Ciherang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja, namun dimulai sejak pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut membantu bersama PPL.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Eko Susilo yang aktif membantu petani mengecek perkembangan tanaman bibit padi milik Bapak Saikun di RT. 06 Dusun Pasir Putih, Kelurahan Teluk Dawan, Kec. Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Rabu (10/07/19).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.

Serda Eko Susilo selaku pendamping Kelompok Tani Maju Jaya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Dinas Pertanian, PPL dan Petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan di desa desa.

Menurut Bapak Saikun, bibit padi terlihat subur dan diharapkan hasil panen mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya, terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk mewujudkan swasembada pangan.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Padi

“Dalam bercocok tanaman padi, kami menekankan kepada petani tentang beberapa tips cara menanam yang baik dan benar, dari memilih bibit, menyiapkan lahan, penanaman, perawatan, hingga panen,” ujar Serda Eko Susilo. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Pemdes Salurkan BLT.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Patroli Pemantauan Karhutla di Seputaran Perkebunan Warga.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Petani Cek Kondisi Tanaman Jagung.

BERITA

Tingkatkan Kualitas Panen, Babinsa Dampingi Penjemuran Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Bersama Petani Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

BERITA

Pasca Panen, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran.

Berita Koramil

Koramil Muara Sabak Antisipasi Karhutla Dengan Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Terus Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.