Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 11 Juli 2019 - 08:14 WIB

Babinsa Lagan Ulu Mendampingi Petani Memanen Padi Seluas 5 Hektar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Lagan Ulu Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Muhamad mendampingi petani memanen padi seluas 5 hektar di lahan sawah milik Bapak Kawi di Desa Lagan Ulu, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Barat, Kamis (11/07/19).

Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program ketahanan pangan, kegiatan ini juga sebagai bentuk motivasi yang ditunjukan Babinsa kepada para petani.

BACA JUGA  Pimpin Upacara Bendera Bulanan, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima Kodam II Sriwijaya.

Kehadiran Sertu Muhamad di lahan sawah ini disambut hangat oleh para petani. Mereka menjadi tambah bersemangat memanen padi dengan menggunakan mesin Combine karena adanya Babinsa yang mendampingi dan membantu mereka.

Selain memanen padi, Babinsa dalam usaha pendampingan pertanian juga telah membantu kelompok tani dalam menyiapkan dan mengolah lahan sawah sampai dengan masa panen tiba.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Agar Tidak Mudik.

Diharapkan hal ini dapat terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut berperan dalam menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program ketahanan pangan dan upsus pajale.

Keberadaan Babinsa di desa diharapkan dapat menjadi motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tabligh Akbar Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H dan HUT Desa Badang Sepakat Dihadiri Babinsa.

Berita Koramil

Kegiatan Babinsa Dalam Upsus PAJALE.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Memotivasi Para Petani Agar Dapat Mempercepat Proses Tanam.

Berita Koramil

Babinsa Lubuk Kambing Bergotong Royong Bersama Warga Membuat Drainase di Sisi Jalan.

Berita Koramil

Supaya Pengolahan Lahan Berjalan Lancar, Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan.

Artikel

Mengukir Kebersamaan: Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Musolla Hidayatul Mutafakkirin

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Tanjung Tayas.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Langsung Pertumbuhan Padi.