Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:24 WIB

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -03/Tungkal Ilir Koptu Sutrisno melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Desa Bram itam rata Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat, Kamis (11/8/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  TNI-Polri Kawal Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Bersama Petani, Babinsa Serda Daryun Bantu Semprot Tanman Padi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Ajak Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

BERITA

Pasiter Kodim Tanjab Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal.

BERITA

Karya Bakti Pembersihan Mussholla Baiturrahim dalam rangka Peringatan HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Pasiter Tanjab Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021

BERITA

Babinsa dan warga binaan pantau pertumbuhan tanaman padi

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022

Berita Koramil

Babinsa Pelda Haryadi Membantu Petani Memanen Padi Varietas Inpara 3.