Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 26 April 2019 - 10:01 WIB

Babinsa Sri Agung Dampingi Petani Pemupukan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Mengingat betapa sangat pentingnya tanaman padi sebagai sumber makanan pokok kita, maka sudah semestinya para petani semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tumbuh subur sehingga nantinya dapat menghasilkan panen yang maksimal.

Salah satu usaha merawat tanaman padi tersebut adalah dengan pemupukan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Sri Agung Serda Daryun turun langsung kesawah melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi milik bapak Sarno di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Jum’at (26/4/2019).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak Serda Bambang Kuswoyo Membantu Petani di Desa Binaan dalam Rangka Penjemuran Padi Hasil Panen

Dalam proses pertumbuhan tanaman padi, pemupukan merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh petani, karena dengan adanya pemupukan ini tanaman padi bisa mendapat tambahan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

“Pada pemupukan pertama ini kami menggunakan pupuk Urea dan NPK, untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi,” kata Serda Daryun.

Dikatakan Serda Daryun, proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus ekstra, mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai dengan panen nantinya.

BACA JUGA  Kami Babinsa, Akan Terus Melakukan Pendampingan Membantu Para Petani.

“Selain itu kita juga harus memperhatikan faktor faktor lain yang dapat menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemupukan dan pemeliharaan yang maksimal ini maka tanaman padi diharapkan dapat menghasilkan panen yang maksimal pula,” ujarnya.

Serda Daryun juga mengatakan bahwa kegiatan babinsa membantu petani pada proses pemupukan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Penyemprotan di Sektor Umum Seperti Sekolah, Perkantoran dan Tempat Ibadah di Kel. Talang Babat

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Pilkades.

Berita Koramil

Pengecekan Brigade Alsintan Rutin yang dilaksanakan Seluruh Babinsa Koramil Nipah Panjang di Wilayah Masing-masing.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Terap Hadiri Pembukaan MTQ.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Dualap Serda Suwantono Rutin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/MS Bersama Tim Terpadu Karhutla Posko Laksanakan Patroli Di Wilayah Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2019.

BERITA

Upaya tingkatkan Ketahanan pangan, Babinsa bantu petani menanam padi.