Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 12 Juli 2019 - 08:27 WIB

Babinsa Bersama BKTM, Manggala Agni dan MPA Lakukan Patroli Karhutla di Wilayah Desa Catur Rahayu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan MPA melaksanakan patroli Karhutla di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kab. Tanjab Timur, Jumat (12/07/19).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpadu oleh Serda Darmadi selaku Babinsa Catur Rahayu, Brigadir Eko Bayu selaku Bhabinkamtibmas, sdr. Andi Perdian dan Heri Apriadi dari Tim Manggala Agni serta Bpk. Juanda dan Bpk. Bambang dari MPA melakukan patroli terpadu di wilayah yang rawan kebakaran hutan dan lahan di SK 5, Dusun Kemang, Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol melalui Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan melibatkan Polri, Manggala Agni dan MPA guna memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

“Selain patroli pengecekan lahan, kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan, mengingat dampaknya yang sangat merugikan bagi banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), untuk itu kami menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan secara sembarangan,” jelas Danramil.  (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Hadiri Acara Pelantikan Pengawas TPS Sekecamatan Sadu.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Desa Air Hitam Laut Lakukan Pengecekan Cadangan Stok Air.

Artikel

Babinsa koramil 419-03/Tungkal Ilir menghadiri kegiatan penyaluran bantuan Langsung tunai dana Desa

Berita Koramil

Koptu Syawalludin Ajak Warga Bersinergi dalam Memutus Rantai Covid-19 dengan Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar.

Berita Koramil

Guna Menbangun Kerjasama Dengan Perangkat Desa, Babinsa Serka Ari Purwanto Lakukan Komsos.

BERITA

Babinsa dan bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla