Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 15 Juli 2019 - 07:46 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Buatkan Jamban Sehat Untuk Warga Kurang Mampu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna meningkatkan kualitas kesehatan warga serta perbaikan sanitasi perumahan warga binaannya, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Bambang Kuswoyo bersama warga membangun jamban sehat untuk warga kurang mampu di RT 06 Dusun Setia Maju, Desa Lambur Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Senin (15/07/19).

Pembuatan jamban warga binaan ini tentunya bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemukiman warga yang bersih, sehat dan higienis.

BACA JUGA  Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

“Pembuatan jamban ini tentunya sangat berpengaruh terhadap tingkat kesehatan warga, hal ini juga merupakan bentuk penyediaan sarana sanitasi jamban sehat berbasis masyarakat. Diharapkan warga dapat meningkatkan kesadaran untuk berhenti Buang Air Besar secara sembarangan,” terang Babinsa.

BACA JUGA  Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Bapak Asse (42 th) selaku warga penerima jamban sehat ini menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kerja nyata Babinsa dalam meringankan kesulitan warga berupa pembuatan jamban sehat sehingga kami sekeluarga bisa hidup sehat dan tidak buang air besar secara sembarangan lagi,” ucap Bapak Asse. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Karya Bakti Koptu Timur Yono Bantu Petani Mengecek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Pasca panen, Babinsa dampingi petani jemur padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Buat Jamban Sehat Untuk Bapak Yahya.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak : Babinsa Bersama Aparatur Pemerintah Harus Siap dan Mampu Menciptakan Keadaan Yang Aman dan Kondusif.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Agus Wandi Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/i SDN 109 Desa Labuhan Pering.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi

BERITA

waspada terhadap hama, babinsa dan petani cek perkembangan tanaman padi.

Artikel

Babinsa koramil 419-03/Ti memonitor kegiatan Rapat Percepatan Permasalahan Kelompok Tani Hijau Permai.