Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 18 Juli 2019 - 08:30 WIB

Bintara Pembina Desa Terus Dampingi Pok Tani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus mendampingi kelompok tani untuk melakukan panen padi di wilayah binaannya.

Babinsa Tanjung Bojo, Serka M. Olis mengatakan pihaknya bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi petani, Bapak Hanavi anggota kelompok tani Usaha Baru untuk memanen padi seluas 1 hektar di Desa Tanjung Bojo, Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Kamis (18/07/19).

“Turunnya Babinsa ke sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” kata Serka M. Olis.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Bersama Pemdes Bunga Tanjung Gelar Sunatan Massal.

Menurutnya, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol melalui Pasiter Kapten Inf Sartono menjelaskan, bulan Juli merupakan panen perdana di sejumlah Kecamatan yang menanam padinya pada bulan April.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

Dikatakannya bahwa pihaknya bersama Dinas Pertanian Tanjab Barat bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam.

Sementara itu, Ketua kelompok tani Usaha Baru, Darmawi menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa bersama PPL,” katanya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Sungai Dungun Serda Firman Salasa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Hadiri Penutupan MTQ Ke-XI Tahun 2019 Tingkat Kec. Geragai.

BERITA

Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla.

BERITA

Kebersamaan Babinsa Dan Petani Saat Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/T.Ulu Melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran irigasi dalam rangka antisipasi Banjir