Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Maret 2019 - 07:30 WIB

Para Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Turun Kesawah Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada masa tanam ke dua, selain mendampingi Kelompok Tani, para Babinsa juga turun langsung kesawah membantu petani dalam mengolah lahan untuk persiapan masa tanam kedua.

Seprti yang dilakukan oleh Serka Juhendri Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang dengan cekatan turun kesawah guna membantu bapak Marzuki membajak sawahnya di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat. Sabtu (30/3/2019).

Membajak sawah sangat penting untuk dilakukan para petani guna menggemburkan lahan pertanian sebelum masa tanam,” kata Serka Juhendri.

BACA JUGA  Jalin Tali Silaturahmi, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

Lebih lanjut Serka Juhendri mengatakan, kegiatan membantu petani ini dilakukannya untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam.

Menurutnya hal ini dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lagan sawahnya dengan alasan sibuk menjemur padi atau gabah hasil panen.

“Ini harus diingatkan dan disosialisasikan agar lahan sawah tidak dibiarkan terbengkalai begitu saja, sehingga tidak ada lahan yang menganggur,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa ingatkan warga binaan untuk tetap menjaga keamanan desa

Percepatan tanam padi terus dilakukan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, selain mendampingi para petani supaya kehidupannya lebih sejahtera juga bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional diwilayah sehingga tercapai program dari pemerintah untuk swasembada pangan secara nasional.

Sementara itu bapak Marzuki mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang telah ikut membantu membajak sawahnya. “Kami akan bersemangat untuk percepatan tanam, semoga hasil panen kami nanti akan sakin melimpah,” ungkap Pak Marzuki. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Cemara.

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Kecamatan Kuala Betara.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Upacara Bendera Bulanan

BERITA

Ajak Warga Desa, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla di Wilayah Binaan.

BERITA

Selain Menjaga Silahturahmi,Saat Komsos Babinsa Juga Ingatkan Warga Waspada Bencana Banjir.

BERITA

Danramil Nipah Panjang, Hadiri pengukuhan Ketua KPPS dan Bimtek PPS dan KPPS Kecamatan Rantau Rasau.

Berita Koramil

Anggota Koramil Tungkal Ulu Laksanakan Pemantauan dan Pengamanan Arus Mudik Hari Ke-2 Idul Fitri 1440 H.